grebeg-kosanPolres Bogor Kota menggelar operasi Pekat yang merazia “Rumah Kost Istimewa” di jalan Pulo Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa (24/11/15) malam.

Oleh : RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Razia yang dimulai pukul 21.30 WIB, menemukan sepasang kekasih yang bukan suami istri ke­dapatan berada di salah satu kamar kos dalam kondisi seten­gah telanjang.

Melihat hal ini, aparat pepoli­sian segera melakukan pendataan kepada seluruh penghuni dan pas­angan yang bukan suami istri yang berinisial J (31) warga Bogor dan Y (29) warga Dramaga tersebut, kemu­dian dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pembinaan.

Baca Juga :  Atasi Permasalahan Sosial, Satpol PP Kota Bogor ‘Garuk’ Pengamen dan Pengemis

Dari informasi yang dihimpun, kerap adanya keluhan dari warga bahwa rumah kos tersebut diduga digunakan sebagai tempat mesum, pasalnya setiap harinya banyak ke­luar masuk muda-mudi, parahnya lagi “Rumah Kost Istimewa” terdiri dari 3 lantai dan terdapat 50 kamar kos.

Kasatreskrim Polres Bogor Kota, AKP Hendrawan A Nugraha men­gatakan, dalam kegiatan yang meli­batkan puluhan anggota reskrim polres Bogor Kota, ini antisipasi fenomena prostitusi yang tengah marak terjadi di Kota Bogor. “Pere­daran miras, narkoba, serta penya­kit masyarakat lainnya menjadi sa­saran dari razia yang kami lakukan. Namun, petugas tidak menemukan hasil dari penggledahan yang di­lakukan,” akunya.

Baca Juga :  Pembelian BBM Melalui Aplikasi MyPertamina Belum Diterapkan di Bogor

Hendrawan juga menjelaskan, rencananya pihak kepolisian akan ru­tin menggelar razia dibeberapa lokasi lain di wilayah hukum Polres Bogor Kota. “Diharapkan, dengan digelar­nya razia dapat menciptakan suasana aman dan kondusif,” tegasnya.

Usai melakukan razia rumah kos, Polres Bogor Kota melanjut­kan kegiatan dengan menggelar ra­zia cipta kondisi di sepanjang Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Seluruh kenda­raan yang melintas di periksa untuk melihat apakah ada barang berba­haya didalam kendaraan atau yang dibawa pengendaranya. (*)