418Hadir dengan tiga pili­han warna memikat yaitu merah, emas dan hitam, Pixma MG7770 dilengkapi Double Front Cassette yang memberikan keleluasaan pengguna untuk pili­han kertas. Adanya Fitur Auto Du­plex juga memberikan kemudahan ketika mencetak pada kedua sisi, tanpa harus membalik kertas secara manual.

Bukan itu saja, fungsi cetak dan memindai juga tidak perlu melalui komputer. Dengan aplikasi Canon Print Inkjet (Selphy), pengguna da­pat langsung mencetak dokumen dan foto langsung dari smartpone atau tablet berbasis iOS atau An­droid.

Adanya layanan Pixma Cloud Link, pengguna juga dapat mence­tak dari layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, serta aplikasi cloud storage seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2022 Untuk 1.086.128 Orang Segera Dibuka

“PIXMA MG7770 dirancang se­bagai printer multifungsi dengan warna-warna trendi serta mudah pengoperasiannya. Sangat meny­enangkan untuk interior ketika dil­etakkan di sudut ruang kerja rumah atau kantor. Layar sentuh LCD dan teknologi nirkabel memberikan ke­mudahan pengguna untuk mence­tak atau memindai langsung dengan smartphone atau tablet,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Pixma MG7770 memiliki sistem tinta dengan 6 katrid warna, termas­uk tinta abu-abu untuk menghasil­kan tingkatan gradasi warna yang lebih solid. Hasil akhir akan nampak secara jelas, baik teks dan garis yang tajam sehingga tampak lebih hidup meskipun dicetak pada kertas biasa.

Baca Juga :  Tertangkap Basah Warga, Pelaku Maling Terali Besi Ngumpet di Plafon Rumah

Fitur Borderless Printing me­mungkinkan printer ini mencetak foto dengan lebih maksimal hingga satu halaman kertas penuh. Proses instalasi juga mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu 26 menit, atau lebih cepat 30 persen dari printer model konvensional yang membutuhkan waktu sekitar 38 menit untuk siap cetak.

Kecepatan cetaknya pun tidak diragukan. Printer ini memiliki ISO kecepatan cetak dokumen 10 images per minute (ipm) dan 15 untuk hitam putih, sedangkan untuk mencetak foto ukuran 4R cukup membutuh­kan waktu 21 detik. Tentunya, layar sentuh LCD 3,5 inci semakin mem­berikan kenyamanan dan kemuda­han bagi pengguna.

(Ali/NET)