Untitled-15BOGOR, Today – Kejuaraan Pencak silat Tropy Menpora memasuki babak semi final dan final. Al­hasil, pertarungan makin memanas karena kekua­tan yang ada saat ini mulai terpetakan.

Atlet dari wilayah Timur, Selatan dan Utara mulai mengatur startegi untuk bagaimana ber­tahan dan mengalahkan lawan tandingnya dengan sisa kekuatan yang dimilikinya.

“Sudah mulai terlihat potensi-potensi berbakat dari daerah perbatasan Jabar, mulai dari Indrama­yu, Ciamis dan Bandung. mereka mulai menyusun kekuatan dengan jurus-jurus mautnya,” ujar Ket­ua panitia Penyelenggara Helmi Sutikno kepada Bogor Today, Rabu (25/11/2015)

Baca Juga :  Juragan Rongsokan Korban Penembakan Menghembuskan nafas terakhir setelah 2 Hari Dirawat di RSUD Sidoarjo

Lebih lanjut ia mengatakan, dari semua dae­rah yang bertanding, daerah Bekasi yang paling mendominasi untuk atletnya dan menguasai be­berapa kelas.

“Untuk daerah perbatasan, Bekasi cukup di­perhitungkan oleh Perguruan silat yang lain,” im­buh pria yang juga mantan atlet Nasional ini.

Tak hanya Bekasi, Sukabumi yang terlihat ka­lem, ternyata mengejutkan para lawan tanding. Menurutnya, ada beberapa pesilat selatan dari Ga­rut yang banyak mengukir sejarah dengan tampil dalam seni Tunggal, Ganda dan Regu.

Baca Juga :  Pemilik Warung di Tanjungpinang Ditangkap Atas Dugaan Pelecehan Terhadap Anak di Bawah Umur

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Pertandingan Hendy Purwandi Mintaredja mengatakan total pertandingan sampai Rabu (25/11/2015) mencapai 202 pertandingan dari kelas A, B, C Putra berikut A-E Putri.

“Untuk partai pertama TGR, baru setelahnya tanding perorangan,” ungkap Hendy.

TGR sendiri langsung keluar hasilnya karena langsung ke partai Final. Besok (hari ini,red) ren­cananya 72 partai akan bertanding dan memasuki semifinal dan final.

Pemenang Kejuaraan Pencak silat Tropy Menpora Cup 2015

C8--26112015-Menpora-Cup-Revisi

(Imam)