Mobil-Mercedes-W04-F1-2013Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, ingin melanjutkan tren positifnya kala mengaspal di Sirkuit Yas Marina GP Abu Dhabi, Minggu 29 November 2015. Ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Saya memiliki dua pekan yang sangat luar biasa di Meksiko dan Brasil. Jadi saya menampilkan yang ter­baik di seri terakhir nanti,” ujar pembalap asal Jerman tersebut, seperti diwartakan Sport360, Rabu (25/11/2015).

“GP Abu Dhabi tidak pernah mu­dah bagi saya. Terlebih, tahun lalu saya kehilangan gelar juara dunia di sana karena masalah mesin,” tam­bahnya.

Selain ingin memenangkan bala­pan, pilot 30 tahun itu juga bertekad untuk meraih pole kelimanya secara beruntun musim ini.

“Saya memperlihatkan bagaima­na kecepatan saya dengan memulai balapan dari posisi terdepan. Saya juga memiliki tren positif sakarang. Jadi saya bertekad mengakhiri musim ini dengan hasil positif,” lanjutnya.

Seperti biasa, ini menjadi perta­rungan sengit dengan Lewis. Tapi juga perlu diwaspadai tekanan yang diberikan Tim Ferrari seperti di Sao Paulo, jadi ini tidak mudah.

Baca Juga :  Berikut Tim Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

“Tapi saya menampilkan yang terbaik dan mudah-mudahan kita dapat memberikan hadiah terindah pada para fans sebagai penutup ta­hun,” terangnya.

Rosberg memang gagal meraih gelar juara dunia musim 2015. Ia ha­rus merelakan gelar juara dari rekan setimnya, Lewis Hamilton. Meski demikian, ia berhasil memenangkan dua balapan terakhir di Meksiko dan Brasil. Hasil tersebut memastikan po­sisinya sebagai juara dua musim ini.

Tutup Musim dengan Gaya

Pebalap Mercedes Nico Rosberg ingin melanjutkan momentumnya dengan memenangi GP Abu Dhabi pada akhir pekan ini. Rosberg ber­hasrat menutup musim 2015 dengan cara sebaik mungkin.

Sejak dikalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam perebutan ti­tel juara dunia di GP Amerika Serikat, Rosberg justru tampil sangat impresif. Pebalap Jerman itu sukses memenan­gi GP Meksiko dan Brasil, termasuk lima pole position beruntun.

Baca Juga :  Player Escort Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Kontra Ghana Ternyata Anak Asal Indonesia

Di Abu Dhabi tahun lalu, Ros­berg mendapatkan kenangan buruk. Karena mengalami masalah mobil, Rosberg finis ke-14 sekaligus dipaksa menyaksikan Hamilton memenangi balapan sekaligus merengkuh titel juara dunia.

“Aku benar-benar menjalani pekan-pekan yang hebat di Meksiko dan Brasil jadi aku menatap balapan terakhir dengan sangat optimistis,” kata Rosberg.

Sejauh ini Abu Dhabi selalu sulit untuknya. Tentu saja, tahun lalu mung­kin jadi kekecewaan terbesar karema kalah dalam persaingan gelar di akhir-akhir karena masalah mekanis.

“Tapi aku sudah menunjukkan kecepatanku di sana dengan pole position dan memiliki momentum bagus di belakangaku. Jadi seka­rang aku bertekad untuk mengakh­iri musim dengan sangat positif kali ini,” tandas Rosberg.

Sejak membela Mercedes lima tahun lalu, sirkuit Yas Marina tak ter­lalu ramah bagi Rosberg. Dalam lima balapan terakhir, Rosberg belum pernah sekalipun menang dengan prestasi terbaiknya finis podium ke­tiga pada 2013. (*)