2014-Maruti-Suzuki-Ciaz-stock-3Diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Agustus lalu, sedan anyar Suzuki, Ciaz, resmi diluncurkan. Sedan ini dibanderol Rp 275 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 285 juta untuk tipe transmisi otomatis, on the road Jakarta.

(Yuska Apitya/net)

Menurut 4W Mar­keting Director PT Suzuki In­domobil Sales (SIS), Makmur, sedan yang pertama kali di­luncurkan di China pada Janu­ari lalu itu, juga dipasarkan di Thailand, India, Amerika Lat­in, Timur Tengah, dan Afrika. “Kami menghadirkan Ciaz, se­dan yang sangat irit bahan ba­kar karena menggunakan me­sin tipe K14B yang merupakan mesin bertaraf global, lebih ringan dan bekerja lebih efisien sehingga dapat menghemat ba­han bakar,” ujarnya dalam si­aran pers, Rabu (25/11/2015).

Dia menyebut, Ciaz memi­liki tiga konsep desain yaitu Sporty & Elegan design, Roomy & Comfortable Cabin, serta Ex­cellent Driving Performance & Fuel Efficient. Dengan panjang 4.490mm dan lebar 1.730mm, dan tata letak yang dioptimal­kan, membuat tempat duduk belakang dapat diduduki tiga orang dewasa dengan posisi yang nyaman.

Selain itu, Ciaz juga diklaim memiliki kapasitas bagasi yang terbesar di kelasnya yaitu 495 liter. “Yang dapat membawa barang besar dan banyak sep­erti tas Golf, sepeda lipat dan barang lainnya,” ujar Makmur.

Sejumlah fitur ditanam Su­zuki di sedan ini. Sabuk kesela­matan dengan fungsi ELR dan pengaturan ketinggian, Dual SRS Airbag di baris depan, dan Side Impact Beam di kedua sisi pintu adalah beberapa dianta­ranya. Selain itu, sistem penger­emannya menggunakan sistem ABS (Anti Lock Braking System) dan EBD (Electric Brake Distri­bution).

Sedan yang mengusung me­sin K14B 1.400 cc ini ditawarkan dalam tiga) pilihan warna, yaitu Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.