huaweiBaru sehari diluncurkan, Redmi Note 3 sudah punya calon penantang. Huawei dikabarkan tengah menyiapkan perangkat yang bakal jadi pesaing phablet anyar Xiaomi itu, Seperti apa ?

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Dilansir dari Gizmochina, sebuah ponsel berkode Huawei ABC-UL00 mun­cul di laman GFXbench. Ponsel tersebut ditengarai akan bernama Honor 5X Plus.

Bila mengacu pada spesifikasi yang muncul, kemungkinan pon­sel ini akan beradu dengan Redmi Note 3 yang diluncurkan baru baru ini. Informasi yang didapat dari ha­sil benchmark menyebutkan pon­sel Huawei itu akan menjalankan Android 5.1.1. Lollipop. Selain itu, layarnya berukuran 5,2 inch den­gan resolusi 1080p Full HD.

Baca Juga :  Bahan dan Cara Membuat Semar Mendem

Ponsel ini akan ditenagai processor octacore HiSilicon Kirin 935 dengan kecepatan 2,2 GHz. Selain itu tersemat RAM berukuran 3GB. Honor 5X Plus bakal memiliki GPU Mali-T624 yang menjanjikan performa grafis mum­puni. Sementara ruang penyimpanan­nya sendiri sebesar 64 GB yang dapat di-upgrade lagi melalui slot kartu microSD. Di sektor kamera, ponsel ini punya kamera belakang 13 mega­pixel. Sementara di bagian depannya tersemat kamera 8 megapixel yang dapat merekam video Full HD. Di bagian belakang, Huawei Honor 5X disematkan sensor sidik jari yang di­rancang oleh teknologi terbaru Hua­wei. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat hanya dalam 0,4 detik. kapasitas baterai yang digunakan sebesar 3,000mAh.

Baca Juga :  Tertangkap Basah Warga, Pelaku Maling Terali Besi Ngumpet di Plafon Rumah

Mengenai harga, Huawei mem­banderol Honor 5X varian 2GB den­gan harga $157 atau setara dengan Rp 2,1 juta, sedangkan untuk Honor 5X versi 3GB dengan harga $220 atau setara Rp 3 juta.

Nah dengan spesifikasi demiki­an, apakah Anda akan memiliki Redmi Note 3 atau Honor 5X Plus yang akan dirilis nanti? (hlm/net)