motor-crosBOGOR, Today - Perhelatan Sirkuit Seri III dan IV Panjat Tebing antar Pelajar se-Kabu­paten Bogor pada pertengahan bulan Desember 2015 men­jadi ajang bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Ka­bupaten Bogor untuk mencari talenta-talenta lokal.

“Dalam satu tahun kita menggelar empat seri sirkuit panjat tebing antar pelajar. Hal ini guna mewadahi mereka untuk berprestasi dan mem­perlihatkan bakatnya dalam memanjat,” tegas Ketua Umum FPTI Kabupaten Bogor, Bam­bang Widodo Tawekal, Jumat (27/11/2015).

Namun demikian, kata dia, hal terpenting dari semua rangklaian kegiatan seri sirkuit ini adalah mencari, menggali dan membina tal­enta muda di Kabupaten Bogor untuk jadi pemanjat handal di­masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

“Sampai saat ini, kita be­lum berpikir melakukan mu­tasi atlet, karena talenta pemanjat tebing Kabupaten Bogor juga puny kualitas yang berlabel nasional,” terangnya.

Lebih lanjut, Mantan Camat Bojonggede ini mengatakan event sirkuit seri III nanti di­harapkan banyak pemanjat baru dari pelosok sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Minimal jumlah peserta sirkuit seri III sama den­gan seri II. Tapi, saya yakin jumlah peserta akan bertam­bah,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Sementara itu, Sekum FPTI Kabupaten Bogor, Iip Syau­kani menegaskan pengcab akan terus melakukan berb­agai rangkaian kegiatan sirkuit pada tiap tahun.

“Kegiatan sirkut yang di­gelar empat kali dalam satu tahun , setidaknya memuncul­kan talenta lokal Kabupaten Bogor pada olahraga panjat tebing ,” ujar Iip

Iip menambahkan, FPTI Kabupaten Bogor akan tetap fokus pada talenta lokal yang ada hasil dari semua rang­kaian sirkuit.

“Tim bayangan Porda XIII Jabar 2018 juga akan direk­rut dari para pemanjat hasil pemantauan dari semua seri sirkuit yang sudah digelar,” tegas Iip .

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================