helio-X20-deca-core-10-coreXiaomi sedang menyiapkan sebuah perangkat genggam baru yang menggunakan prosesor MediaTek Helio X20 deca core. Rencananya pon­sel Android tersebut meluncur tahun depan.

Sejauh ini, prosesor Mediatek yang paling kencang baru memiliki delapan inti pemrosesan saja atau octa core. Namun sejak Mei lalu, MediaTek telah mengumumkan keberadaan pros­esor mobile deca core atau sepuluh inti pemrosesan.

Prosesor tersebut dikembangkan demi menghadang produk kelas atas milik Qualcomm dan Samsung. Peru­sahaan prosesor asal Taiwan itu ren­cananya akan mulai mengaplikasikan Helio X20 pada kuartal pertama 2016.

BACA JUGA :  Hidangan Kreasi yang Lezat dengan Brownies Kurma Kukus

Dan pada kuartal yang sama, seperti dilansir dari PhoneArena, Xiaomi di­perkirakan bakal meluncurkan smart­phone yang mengadopsinya.

Masih belum jelas apa nama atau bentuk ponsel baru itu. Tapi desas-desus yang beredar memperkirakan ponsel dengan prosesor 10 core terse­but akan dibanderol dengan harga yang murah, seperti lini produk Xiao­mi lainnya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Ponsel terbaru Xiaomi adalah Red­mi Note 3 yang menggunakan Medi­aTek Octa Core, spesifikasinya tidak terlalu menonjol, namun merupakan ponsel perdana mereka yang berbalut logam serta memiliki sensor sidik jari (fingerprint)

Sedangkan flagship Xiaomi Mi 5, yang diprediksi bakal keluar dalam waktu dekat, kemungkinan tidak akan memakai prosesor MediaTek. Pasalnya ponsel ini akan dibekali prosesor Qual­comm Snapdragon 820.

(hilman/net)

============================================================
============================================================
============================================================