4-Rusdi-Siap-Adopsi-Widia-FujiantiJAJARAN pengurus KONI Kabupaten Bogor siap melakukan pemaparan atau ekpose terkait pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 dihadapan pengurus KONI Jabar dan KONI kota/ kabupaten se Jabar yang digelar akhir pekan di Bandung.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Rencananya 19 Desember nanti, kita memamparkan kesiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah Porda XIII Jabar. Intinya kami sangat siap menggelar event olah­raga empat tahunan ini,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor, HM Rusdi AS.

Ia mengatakan dalam ekspose nanti kemung­kinan besar KONI berbi­cara soal regulasi cabor, nomor pertandingan, jum­lah medali dan usia atlet tiap cabor yang ditetapkan dalam keputusan resmi terkait regu­lasi tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Piala Asia U-23 2024

“Usia atlet dan jumlah medali memang masuk dalam ranah KONI dan cabor. Semen­tara untuk venue dan lainnya kemungkinan dipaparkan dari pihak Pemkab Bogor melalui Dispora,” beber Rusdi .

Sementara itu, ditempat terpisah, Sekum KONI Kabu­paten Bogor, Yadi Mulyadi AR menegaskan penetapan regulasi sangat penting bagi semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

“Yang terpenting pene­tapannya harus bisa men­guntungkan Kontingen Kabupaten Bogor. Apalagi kita bertindak sebagai tuan rumah Porda XIII Jabar 2018,” tegas Yadmul.

Hal senada dikatakan Ka­dispora, Yusuf Sadeli. Tahun 2018 Kabupaten Bogor akan all out mencetak sejarah den­gan menjadi juara umum, sekaligus menjadi penyeleng­gara pesta olahraga terbaik sepanjang sejarah.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

“Prinsip Catur Sukses yang jadi slogan Kabupaten Bogor akan tercapai,” jelasnya.

Yusuf menambahkan per­soalan venue pertandingan ke­mungkinan tidak ada kendala. Pasalnya, saat ini Kabupaten Bogor melalui Dispora dan KONI sudah melakukan inven­tarisasi venue yang digunakan untuk Porda XIII Jabar 2018.

“Soal venue tidak ada ma­salah, saat ini sampai 2017 ter­us melakukan pembangunan dalam bidang sarana dan prasa­rana olahraga yang terpusat di Pacira Sport Center,” kilah Yu­suf Sadeli .

============================================================
============================================================
============================================================