Harga-Mobil-Datsun-e1404670020540SETELAH setahun hanya jadi pajangan pameran, mobil Datsun Redi Go akhirnya mencium aspal. Hatchback mungil itu terpantau tengah keluyuran di jalanan Kota Chennai, India. Mobil dengan bentuk Compact ini akan menambah line up produk Datsun di Indonesia setelah sebelumnya menghadirkan Datsun GO dan GO+

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Seakan ingin me­nye­suai­kan tuntutan pasar otomotif di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir, mo­bil-mobil yang digelontorkan Datsun untuk pasar Indonesia didominasi dengan mobil yang cocok untuk masyarakat urban plus dengan bandrol harga yang terbilang murah.

Bermain di pasar entry level memang tidak membuat Dat­sun bisa memonopoli pasar, karena banyak produsen mobil lain yang juga mewarnai pasar kelas bawah dengan produk-produk mereka. Namun, pabrikan mobil asal India ini berhasil membuktikan, bahwa untuk mobil berharga miring, Datsun-lah rajanya.

Seolah tidak ingin image tersebut hilang dari benak konsumen, dalam beberapa bulan kedepan Datsun akan kembali meluncurkan mobil murah, bahkan kemungkinan akan lebih murah dibanding produk-produk yang telah diluncurkannya di Indo­nesia.

Dilansir Indianau­tosblos, kem­baran dari Renault

Kwid ini di akhir ta­hun 2015 hingga awal 2016 akan menghadapi para kom­petitor mobil lainnya yang juga bakal menjual produk-produk mobil murah. Beber­apa nama mobil yang bakal jadi pesaing produk terbaru dari Datsun tersebut dianta­ranya: Maruti Alto 800, Hyun­dai Eon, serta Tata Nano.

Bagi mereka yang sem­pat hadir pada gelaran IIMS 2014, tentu sudah menyaksi­kan tongkrongan dari mobil yang diberi nama Datsun Re­di-Go. Mobil dengan tampi­lan futuristik ini berjenis low SUV sehingga cocok un­tuk dikendarai masyarakat urban yang memiliki mobili­tas tinggi.

Di India, mobil dengan kode Datsun ‘12’ ini akan dijual den­gan kisaran harga 2 – 3 Laks atau jika dirupiahkan berkisar antara Rp. 42 juta – Rp. 64 juta. Harga tersebut tentunya akan men­galami kenaikan saat produk yang sama dijual di Indonesia. Namun, naiknya harga diper­kirakan masih lebih murah dibanding harga mobil Datsun lainnya yang saat ini memenuhi jalanan di Indone­sia.

(/net)

============================================================
============================================================
============================================================