Asus-Z1-Titan-concept_1-1600x1210Persaingan di ranah ponsel flagship kian ketat dengan datangnya pendatang baru dalam klasifikasi smartphone tersebut. Selain samsung, ZTE, dan YU yang baru-baru ini merilis perangkat ponsel flagship terbarunya di pasar smartphone Indonesia.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Kali ini seperti dilansir dari GSMarc, menyatakan ada satu konsep ponsel flagship terbaru dari Asus yang di­katakan bakal menjadi smartphone monster dengan basis ruang pacu super men­gagumkan yaitu Snapdragon 830 yang dina­makan Asus Z1 Titan, berkonsep smartphone logam yang dibuat oleh Hege menggunakan prosesor Snapdragon 830. Rumor menye­butkan bahwa Snapdragon 830 support RAM hingga 8GB, tapi Asus Z1 Titan didesain den­gan hanya menggunakan RAM 6GB.

Selain mengusung prosesor Snapdragon 830 dan RAM sebesar 6 GB, spesifikasi yang diusung oleh Asus Z1 Titan meliputi layar Su­per AMOLEd 5,5 inci dengan tingkat resolusi 2K dengan lapisan Gorilla Glass 5.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

Asus Z1 Titan memiliki memori internal 256GB, slot microSD card, slot dual SIM card dan baterai sebesar 3900mAh. Untuk foto­grafi, Asus Z1 Titan dilengkapi kamera depan 5MP dengan LED flash dan kamera belakang 16MP dengan dual LED flash.

Kemungkinan besar dipadukannya ber­sama GPU terbaru, yang bisa jadi performa gaming akan jauh lebih baik dan lebih ga­har, yang tidak pernah ada kata lag ataupun tersendat baik itu pada awal, tengah maupun akhir, dijamin game-game dapat dijalankan dengan lancar.

Selain itu, terdapat juga dukungan empat speaker di bagian depan ponsel dan port USB Type-C. Asus Z1 Titan berjalan pada sistem operasi Android N 7.0. Asus Z1 Titan memiliki desain tidak jauh berdeda dengan lini Zen­Fone hanya saja bezelnya lebih tipis.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Lalu pindah ke bagian konektifitas, kita bisa menemukan wi-fi , GPS, infrared port, NFC, fitur dual sim untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan port USB Type-C. Sementara untuk sambungan internet terse­mat fitur koneksi 3G dan 4G LTE Cat6 dengan kecepatan download mencapai 300 Mbps, ke­mudian kecepatan uploadnya sendiri meraih angka 50 Mbps, yang memungkinkan sebagai pengguna bisa berselancar di dunia maya tanpa harus menjumpai buffering ataupun tersendat jika dapat terkoneksi dengan jarin­gan tersebut.

Dengan spesifikasi seperti itu, diyakini smartphone Asus Z1 Titan akan mampu ber­saing di tahun 2016 dengan ketat dengan smartphone branded yang sudah berkem­bang sebelumnya di Indonesia.

(/net)

============================================================
============================================================
============================================================