151227115613-6-daerah-di-jabar-rawan-peredaran-narkobaBOGOR TODAY – Direktorat Satuan Reserse Narkoba Polda Jawa Barat mengungkap 2.399 kasus penyalahgunaan nar­koba. Dari ribuan pengungka­pan kasus narkoba itu, Satres Narkoba memetakan enam wilayah yang jadi pantauan khusus di wilayah Jawa Barat.

“Bandung, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Cirebon, Subang dan Karawang merupakan daerah-daerah rawan pere­daran narkotika,” kata Wa­dir Resnarkoba AKBP Cahyo Hutomo, kemarin.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Hal tersebut, lanjut Ca­hyo, didasari banyaknya pen­gungkapan kasus terbesar di wilayah-wilayah tersebut. “In­dikasinya beberapa temuan dan pengungkapan yang besar, seperti waktu itu kita ungkap yang Purwakarta sabu 5,4 Kg, lanjut Cirebon 3,5 dan Subang 2,4 Kg dan lainnya juga banyak yang kasusnya kecil itu banyak juga pengungkapan di enam wilayah tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

Selain itu, besarnya per­putaran narkotika di wilayah-wilayah tersebut dipengaruhi gaya hidup masyarakat. “Ke­butuhan hidup paling tinggi alasan para pelaku yang kita amankan, memang logis, ta­waran untuk jadi pengedar maupun kurir itu penghasi­lannya cukup besar,” ungkap Cahyo.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================