Untitled-5Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Perang Smartphone Berlanjut Tahun DepanTerlahir di Magelang, 25 November 1979 dengan nama lengkap Hastin Dian Ang­graini, wanita paruh baya ini bertekad betul bagaimana cara mensejahterakan dirinya dan lingkungannya. Perjalanan menjadi pengusaha bagi sarjana dokter gigi dan ekonomi akuntasi Universitas Gajah Mada ini, berawal dari fakta mata yang ada di sekitarnya.

Bergabung di Rumah Sakit (RS) swasta di Ci­karang pada waktu itu, Dia melakukan masa bakti sekaligus menjadi pegawai tidak tetap serta prak­tek di 2 RS di daerah yang sama. “Saya suka di bi­dang ini. Untuk itulah saya membuka klinik Gigiku. Kebetulan dulu pada saat saya praktek, saya miris melihat kondisi dokter gigi yang baru lulus, tidak mendapat penghargaan yang setimpal dari apa yang telah mereka perjuangkan. Terutama soal honor atau gaji. Menurut saya tidak layak. Jadi saya niat jika memiliki sedikit rejeki saya akan memiliki klinik sendiri dan tidak memperlakukan para dok­ter saya seperti itu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tak Hanya Sunah, Ternyata Rutin Konsumsi Kurma Dapat Manfaat Ini!

Karena berasal dari niat, maka tidak bisa di­sangkal lagi jika anak ke 2 dari 4 bersaudara ini siap berjuang demi para teman seprofesi dan karyawan. Dirinya tidak takut jatuh bahkan dia mengatakan, selalu ingat wajah karyawan ketika sedang down.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Remaja Boncengan Motor di Polman Sulbar Tewas usai Tabrakan dengan Truk

Lalu kembali ingat lagi ke niat awal dirinya medirikan usaha tersebut. Memang awalnya cukup sedikit hasil untuknya, tetapi lebih memberikan banyak bagi para karyawan. Itulah yang membuat­nya terus berjuang dan semangat sampai menem­puh tujuan. Saat ini, penghobi jalan dan baca buku tersebut, memiliki 15 pegawai dokter gigi dan 15 karyawan di dua tempat klinik dan skin care yang berbeda wilayah. Terakhir, dia membocorkan kiat­nya dalam merintis sebuah usaha.

”Kita harus terus belajar, pantang menyerah, siapkan inovasi-inovasi agar tidak terjungkal. Kare­na persaingan menuntut kita untuk terus kreatif dan berkembang,”pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================