073679000_1443873567-SF_ThailandOpen_AdeWahyu2DENMARK, Today – Mathias Boe/Carsten Mogensen masih terlalu tangguh buat pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Empat kali bertemu, Wahyu/Ade yang kini duduk di peringkat 21 dunia ini ma­sih belum mampu mengalahkan pasan­gan rangking empat dunia asal Denmark tersebut.

Pertemuan terakhir kedua pasangan ini terjadi di turnamen invitasi Copen­hagen Masters 2015 yang berlangsung di Frederiksberg, Denmark. Boe/Mogensen kembali menundukkan Wahyu/Ade den­gan permainan dua game langsung, 21-13, 21-16.

“Kami merasa kurang sabar mainnya, kami juga masih kalah dari segi pengala­man. Kami merasa kesulitan di awal per­mainan. Tetapi kepancing mau cepat-cepat mematikan bola dan terburu-buru,” ujar Ade dilansir dari situs resmi PBSI, Selasa 29 Desember 2015.

“Kami memang belum pernah menang dari Boe/Mogensen, semoga ta­hun depan kami bisa mengalahkan mere­ka. Kami juga berharap penampilan kami jadi lebih baik dan lebih banyak gelar di tahun depan,”tambah Ade yang bersama Wahyu menjadi juara di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2015.

Indonesia mengirim tiga wakil ke tur­namen ini. Sebelumnya, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Ma­hadewi Istarani dikalahkan andalan tuan rumah, Christinna Pedersen/Kamilla Ryt­ter Juhl di final.

Sedangkan pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavian­ti sudah lebih dulu terhenti di semifinal.

Denmark sebagai tuan rumah me­nyapu bersih gelar juara di turnamen yang diadakan tiap penghujung tahun ini.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================