BOGOR, TODAY — Selama musim liburan sekolah, objek wisata di Kota Bogor semakin menjadi favorit para pelan­cong dari luar kota bah­kan luar negeri. Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor mencatat, pada hari libur Natal yang bertepatan juga oleh li­bur sekolah di seluruh Jabodetabek, terjadi pen­ingkatan jumlah wisata­wan. Tahun ini jumlah pengunjung kawasan wisata Kota Bogor naik 10 persen.

Berdasarkan informa­si yang dihimpun BOGOR TODAY, yang menjadi tempat favorit para pelancong masih tetap Kebun Raya Bogor (KRB). Selama dua hari pada akhir pekan lalu, ter­catat 83.000 pengunjung menikmati kesejukan KRB.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

“Itu hanya pengunjung yang menggunakan kereta api saja, belum yang menggunakan kendaraan pribadi dan bus. Belum objek wisata lain seperti The Jungle. Dibanding tahun lalu, pada 2015 ini mengalami peningkatan sebesar 10 persen,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan Pari­wisata dan Ekonomi Kreatif Shahlan Rasyidi kepada Bo­gor Today, Selasa (30/12/2015)

Shahlan memperkirakan, selama musim liburan ini tak kurang dari 400 ribu orang telah mengunjungi tem­pat wisata di Kota Bogor.

Shahlan juga menjelaskan, untuk meningkatkan wisa­ta di Kota Bogor, pihaknya telah melakukan promosi den­gan menggelar pagelaran seni. Juga menggandeng travel dan media massa untuk mengekplore tempat wisata yang ada di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

Selain melakukan promosi, kedepan Disbudparekraf Kota Bogor juga akan memprioritaskan pelayanan yang maksimal. Agar para pengunjung yang datang ke Kota Bogor dapat merasakan kenyamanan. “Terutama bagian tranportasi, juga masalah kemacetan di Kota Bogor. Kita juga sudah ajukan kendaraan khusus pariwisata, agar para pelancong yang datang ke Kota Bogor, semakin meraasa aman dan nyaman,” tuntasnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================