Untitled-6LONDON, Today — Seorang arsitek asal London, Gianluca Santosuosso berhasil menciptakan rancangan hotel terapung yang tergolong sangat futuristik.

Dikutip dari DailyMail, kemarin, hotel yang diberi nama The MORP Hotel tersebut didesain menyerupai bentuk tulang punggung seekor burung.

Dengan konsepnya yang terapung, hotel itu dapat bergerak dan berpindah tempat di satu titik ke titik lain. Konsep tersebut menjadi alter­natif untuk kapal pesiar.

Hotel yang memiliki panjang hampir setengah mil atau 804 meter ini dilengkapi dengan fasilitas seperti bioskop, taman, restoran, dan kolam renang.

Selain itu, di salah satu bagian dari hotel juga terdapat sebuah helipad dan dermaga perahu yang dapat dilepas sewaktu-waktu dari struktur hotel, memungkinkan para tamu berkesempatan untuk menjelajahi daerah sekitar.

Kamar-kamar dirancang seperti kapsul. Nantinya para tamu dapat masuk ke hotel me­lalui ‘dock barycentric’ yang akan terhubung ke pelabuhan kota.

The MORP Hotel juga memiliki panel solar dan panel air hujan permanen yang akan menjadi sumber energi serta meng­hidupi beberapa taman dan kebun sayur secara mandiri.

“Dari sinilah muncul ide, kemudian konsep, di balik ide itu adalah kepentin­gan banyak orang yang seolah menjadi mimpi bersama untuk memiliki sebuah sesuatu paling mewah. Saya yakin ada pengembang yang tertarik untuk mem­bangun dengan konsep ini,” kata Gianluca Santosuosso.

(okezone)

============================================================
============================================================
============================================================