Srjdan-lopicic-pbfc-15122015SAMARINDA, Today – Selepas libur selama kurang lebih satu min­ggu, skuat Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menggeber latihan di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (29/12) sore. Ini adalah latihan perdana mereka menyambut semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Meski baru liburan, pelatih Kas Hartadi menilai kondisi kebugaran para pemainnya tak merosot. Tak heran bila pelatih asal Solo ini bisa tersenyum lebar. “Pemain dalam kondisi yang ba­gus,” sebut Kas Hartadi.

Eks pelatih Sriwijaya FC ini menam­bahkan bahwa latihan perdana ini han­ya untuk memantau kondisi pemain, sekaligus pemanasan untuk melahap porsi latihan, Rabu (30/12).

“Kami punya waktu efektif se­lama 10 hari untuk mempersiapkan laga semifinal,” imbuhnya.

Kas Hartadi menambahkan bahwa ia memperbaiki organisasi permainan timnya. “Sebab setelah mencetak gol, kami terlalu cepat kemasukan juga,” sebutnya. Ia ber­harap hal seperti ini tak terjadi lagi di semifinal nanti.

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Pada babak empat besar Piala Jen­deral Sudirman nanti, tim berjuluk Pesut Etam ini akan bertemu juara Grup D, Se­men Padang. Dalam partai yang digelar 10 Januari mendatang, PBFC akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut ia mengatakan akan mem­benahi konsentrasi pemain menjelang pertandingan semi-final Piala Jenderal Sudirman melawan Semen Padang pada Januari 2016.

Dalam latihan berdurasi 100 me­nit tadi sore, Kas masih sebatas mengem­balikan kebugaran pemain. Latihan penuh baru akan dilakukan besok, mengingat masih banyak kelemahan di tubuh tim.

“Hanya pemanasan saja, untuk pema­nasan menuju latihan selanjutnya besok sore. Tadi pagi juga beberapa pemain kita ajak ke gym untuk recovery mereka,” ucap Kas kepada Goal Indonesia usai me­mimpin latihan.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Yang pasti organisasi permainan, ter­utama paska kita mencetak gol duluan. Itu yang menjadi sorotan, bagaimana kita menyusun lagi setelah unggul duluan.”

Namun latihan tersebut tidak diikuti kapten tim Hamka Hamzah dan wing back Zulvin Zamrun yang masih dalam tahap perawatan medis.

“Mereka sedikit problem paska main lawan Arema [Cronus], tapi saya harap bisa main lawan Semen Padang nanti,” jelas Kas.

Sementara itu, Sultan Samma yang ditemui terpisah mengaku senang bisa kembali berlatih di Samarinda dengan status sebagai pemain Pusamania.

“Senang lah bisa latihan di Segiri lagi. Latihan saja sudah banyak yang nonton, apalagi nanti pas main. Tentu ini jadi mo­tivasi saya juga bawa daerah kelahiran saya sendiri,” ungkapnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================