Kia-X-Car-Mystique_0BUKAN hal yang aneh jika pabrikan mobil bekerja sama dengan rumah produksi dalam membuat kendaraan khusus. Fiat, misalnya, pabrikan Italia tersebut memproduksi 500e Stormtrooper bergaya tentara galaksi Star Wars.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Lain lagi dengan Kia. Di tengah gan­drungnya publik akan film Star Wars, pabrikan asal Korea Selatan ini malah membuat mobil khusus bertema X-Men. Pembukaan selubung mobil ini akan dilakukan sebelum turna­men tenis Australia Open, 4 Januari 2016.

Dilaporkan Car and Driver, mobil ini dirancang untuk mempromosikan X-Men: Apoc­alypse, yang rencananya akan tayang pada 27 Mei 2016 di Amerika Serikat (AS).

Model menarik ini men­gambil inspirasi dari karakter Mystique yang diperankan Jennifer Lawrence. Maka tak heran, Kia Sportage ini di­dominasi dengan biru, mirip dengan kulit Mystique.

Crossover ini memiliki atap two-tune merah-putih, aksen hitam di fender lampu kabut, spion berkelir merah, serta emblem x di bagian grille yang menambah kesan X-Men kian kental. Sedang­kan untuk menambah ke­san Mystique, mobil ini juga dilengkapi den­gan corak biru ke­hitaman. Ubahan eksterior lain pun terletak pada ba­gian pelek yang menggunakan warna mengi­kuti warna bodi, Demikian seperti dilansir dari Worldcar­fans.

Kia tidak men­gatakan berapa tena­ga mobil modifikasi ini. Tapi jika merujuk pada model standarnya, maka mobil ini akan terse­dia dalam dua varian mesin. Varian entry leveldilengkapi dengan mesin empat silinder naturally-aspirated 2,4 liter bertenaga 181 Tk, serta mesin turbocharged 2,0 liter empat silinder berkapasitas 241 Tk untuk varian lebih tinggi.

Tidak ada informasi lebih jauh tentang model ini. Kia han­ya mengatakan, mereka akan merilis video promosi yang dib­intangi brand ambassador Ra­fael Nadal. Kia mengatakan klip itu akan menunjukkan bagaima­na Nadal melawan salah satu penjahat X-Men Apocalypse dengan bantuan mobil Mys­tique ini. (/Net)

============================================================
============================================================
============================================================