2016-BMW-G-310-R-46-MainKolaborasi antara dua produsen beda negara yaitu BMW Motorrad dan TVS berhasil menciptakan sebuah motor naked bike kelas ringan yang langsung digemari oleh masyarakat.

Meskipun kedua pabri­kan antara BMW dan TVS cenderung memiliki visi yang berbeda dalam meracik sebuah flagship, namun keduanya justru berhasil mendesain konsep G310R dengan cukup men­arik. Secara segementasi, G310R cocok untuk bikers pemula yang ingin menjajal performa naked bike ber­citarasa moge

Sukses dengan varian na­ked bike yang cukup menyita perhatian publik, dikabar­kan dari Rushlane, G310R akan disiapkan dalam versi yang berbeda lagi. Sejatinya jika G310R memakai nama BMW, maka TVS punya opsi untuk merilis G310R sesuai versi mereka.

Tetapi tidak seperti BMW G310R yang murni mengusung konsep naked bike steet fighter, maka untk TVS G310R kemung­kinan besar akan dihad­irkan dalam versi lebih sporty dengan penamba­han jubah full fairing.

Artinya motor yang memiliki kode U69 tersebut siap menggunakan sasis serta mesin yang sama den­gan BMW G310R. Untuk versi full fairingnya, G310R masih tetap membawa mesin satu silinder berkubikasi 313 cc, yang diklaim mampu semburkan power maksimal 33 dk dan torsi puncak sampai 28 Nm.

Tetapi jika benar segera dirilis dalam versi full fair­ing, kemungkinan besar mesin TVS G310R akan cenderung didesain dalam model balap.

Hal ini dibutuhkan agar motor bisa sesuai dengan karakteristik desain yang dibawanya. Umumnya pada motorsport full fair­ing, pada bagian mesin disesuaikan dengan power serta torsi dirancang lebih maksimal pada putaran mesin tinggi.

Sebelumnya beredar kabar jika TVS Indonesia siap memboyong G310R ke pasaran motor dalam negeri. Na­mun se­jauh ini be­lum ada informasi lanjutan men­genai potensi G310R dibawa ke Ta­nah Air, kalaupun motor ini dimasukkan ke Indonesia, maka kemungkinan bisa terkena beban pajak cukup tinggi. Tetapi jangan kha­watir, sebab TVS Indonesia sendiri sudah dipastikan akan merilis motorsport berkubikasi 200 cc untuk pasar Indonesia dalam waktu yang tak lama lagi.

(Hilman/Net)

============================================================
============================================================
============================================================