P6230282BOGOR, Today – Setiap dae­rah memiliki keunggulan dalam cabang olahraganya, tak terkecuali Kota Bogor yang mengunggulkan seluruh ca­bang olahraga petarung mulai dari Judo, Taekwondo, Kem­po, Pencak Silat, Wushu dan Tarung Drajat.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Ara Wira Swara mengatakan seluruh olahraga yang di kirim ke Pekan Olah­raga Nasional (PON) XIX/2016 kebanyakan dari cabang olah­raga bertarung.

Untuk atlet yang dikirim, dari Pencak Silat satu orang atas nama Yulinar Tikasari, Tinju satu orang, Ismail Nahu­maruri.

Selain itu untuk cabor Tarung Drajat sebanyak tiga orang antara lain : Sudrajat, Arif Budiman, dan Lydia Siska.

Disusul atlet Taekwondo sebanyak lima orang yakni, T.M. Etpryzal, Mulana Haidir, Kevita Deliza Rizkia, dan Defia Rosmaniar.

Untuk Judo dan Kempo tu­juh orang atlet lolos seleksi. Atlet judo yakni Horas Manu­rung, Ade Sujana, Tenni Ang­graeni, Budi Hidayat, Deden Setiadi, Szalsza Maulida dan Mia Maulidini.

Sedangkan Kempo yakni, Haggis Mugara A., Rohmat, Syahril Ramdhan, Adinda Pu­tri Sofyan, David Soelaeman, Akbar Suryadinata dan Fahre­za M. Gifari.

Mengenai persiapan kata dia, tidak ada strategi khu­sus yang dipersiapkan jelang laga PON ini. “Namun saya mengimbau kepada Pengu­rus Cabang Olahraga untuk bekerja serius memantapkan para atlet sebelum bertanding disana,” terangnya.

Walaupun mereka (atlet,red) tengah berada di Kota Bandung sedang melakukan latihan, KONI juga terus mematau perkem­bangannya dan sebagai ben­tuk perhatian karena berha­sil masuk dalam Tim PON Jabar.

(Abdul Kadir/Imam)