angkot-kabupaten-(1)CIBINONG TODAY – Kebijakan pemerintah menurunkan har­ga BBM membuat Pemkab Bo­gor menurunkan tarif angkot. Untuk 63 trayek angkot turun Rp200. Namun, sejumlah pen­umpang angkot mengaku tidak ada pengaruhnya.

Kebijakan Pemkab itu mulai berlaku Rabu (6/1/2016) dengan memberlakukan penurunan tarif angkot untuk 63 trayek di di Kabupaten Bogor, yakni tu­run Rp200.

BACA JUGA :  Menu Makan Spesial dengan Nasi Goreng Kari Cumi yang Lezat dan Sedap

Kepala DLLAJ Kabupaten Bo­gor Bibin Soebiantoro tarif ang­kot mulai Rabu turun rata-rata empat persen atau Rp200. “Un­tuk pelajar setengah tarif umum Rp2.000, jarak dekat menjadi Rp.2.800 dari Rp3.000 atau kes­eluruhan turun empat persen,” katanya. Meksi demikian, kat­anya penyesusian tarif ini dis­erahkan kepada sopir angkot dan penumpang. “Artinya pen­umpang tidak protes dan sopir juga senang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Dia juga menyebutkan saat ini jumlah armada angkutan umum di Kabupaten Bogor berjumlah 6.732 unit. “Angkutan tersebut melayani 97 trayek di 40 keca­matan di Bogor. Jumlah tersebut di luar angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP),“ tandasnya.

(Ri­shad Noviansyah|Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================