wpid-scooter-yamaha-aerox-50-2015Beredarnya foto-foto ‘penampakan’ skutik baru Yamaha bernama Aerox menuai spe­kulasi mendalam jika motor berku­bikasi 125cc tersebut bakal segera bertengger di etalase penjualan si produsen ber­logo garpu tala itu di tahun 2016 ini. Lalu apa saja yang ditawarkan Yamaha Indo­nesia Motor Manufacture (YIMM) dengan melenggang­nya produk baru tersebut?

Yamaha Aerox selama ini terkenal sebagai skutik yang banyak dipasarkan di Eropa. Dari berbagai rumor yang berkembang, Aerox Indo­nesia bakal dibekali den­gan teknologi terbaru dalam hal pengiritan bahan bakar yakni perangkat Yamaha Blue Core.

Dengan po­sisinya yang berkaca dari pas­ar Eropa, versi In­donesia nampak­nya bakal mengusung konsep yang cukup berbeda karena secara teknis memang disesuaikan dengan selera konsumen Ta­nah Air. Hal itu bisa ditafsirkan dari per­bandingan singkat beberapa spyshot yang menunjukkan sedikit fakta bahwa versi Indone­sia lebih k a y a ku r v a tajam dan te­gas.

Dengan mengu­sung kode ‘Yamaha BE1’ Aerox Indonesia disiap­kan untuk mengen­dong dapur pacu 124,9 cc dan dibubuhi aksesori berupa headlight LED berbentuk V dan ditambah velg warna biru selaras dengan corak bodi.

Lebih dalam lagi, YIMM belum merilis resmi detailnya sekaligus informasi kapan ia bakal segera dirilis. Kemungki­nan ia akan meluncur bersamaan dengan sang saudara, New Yamaha Mio Fino 125 Blue Core yang juga dijad­walkan segera dirilis, juga masih terbuka lebar.

Munculnya skutik baru Yamaha Aerox jelas memicu ‘urat’ persaingan se­makin tegang, terlebih lagi bagi Honda yang selama ini cukup ‘anteng’ dengan penjualan Beat.

(Hilman/net)