BWS-125-4-1Yamaha Motors Japan mengung­gah beberapa gambar kendara­an baru mereka dari basis matic-adventure. Di Indonesia, varian baru ini mirip dengan model X-Ride yang sudah terkenal dan banyak dimi­nati saat ini.

Ia diberi nama dengan Yamaha YW125X. Penampilannya secara utuh memang dekat dengan X-Ride, tapi mengusung konsep mata unik yang tidak lagi single eye berdi­ameter lebar.

Sebagai motor yang enak diajak menje­lajah berbagai medan terjal, YW125X me­makai ground clerance tinggi sehingga pelanggan tidak perlu terlalu khawatir mo­tor bakal tersangkut lubang.

Selain itu, meski hanya memiliki kubi­kasi mesin 125cc, ia sudah menganut rem cakram depan maupun belakang. Itulah mengapa ia dijamin cekatan saat melin­tas medan-medan off-road yang kerap kali membutuhkan pengereman darurat.

Dari sudut fascia, headlamps dibuat agak ke bawah dengan teknologi projector guna mendapatkan pencahayaan maksimum. Sesuai dengan jargon “Street Almighty, Roadster BW’S”, Yamaha menjamin rasa berkendara yang mantap baik dari performa maupun pesona.

Menurut situs resmi Yamaha-Motor, Ya­maha YW125X akan diluncurkan pada 10 Februari mendatang. Sedangkan proses produksinya bakal diserahkan ke Yamaha Motor Taiwan.

(hilman/net)

============================================================
============================================================
============================================================