Untitled-8Ada sebab, ada akibat. Bagi Soraya Larasati perjalanannya untuk berhijab didasari dengan tanda-tanda yang membuatnya semakin yakin untuk memilih jalan itu. Cerita wanita yang akrab disapa Laras itu pula yang membawa­nya menjadi sosok yang diyakininya lebih religius dan lebih baik saat ini.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Pengalaman melahirkan anak pertama Laras ini bisa dikatakan menjadi saksi perjalanan religius Laras. Wanita yang berdarah Tionghoa ini mengalami ke­sulitan saat proses persalinan anak pertama di tahun 2014, Dafa Danendra Amaldi.

Aktris 29 tahun itu melewati proses induksi hampir 30 jam atau satu harian lebih. Dikare­nakan jantung bayi yang melemah, akhirnya tindakan caesar diambil hingga akhirnya sang ibu dan bayi selamat dan sehat. Kendala dalam persalinan ini tak hanya lewat sepintas bagi Laras dan suaminya, Doni Amaldi melainkan dijadikan bahan perenungan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin Laksanakan Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah

“Suamiku tipe orang yang kalau ada apa-apa selalu dipikirin banget, ‘Pasti ada yang salah nih, atau ada yang keluar dari koridor’ karena dia cukup kuatlah agamanya. Dan ke­tika dia lagi salat Jumat dan dengar ceramah tentang mengajak orang terdekat berhijab, dia bilang: ‘Kenapa nggak kamu saja yang jemput hidayah?’” ungkap ibu satu anak yang kini disi­bukkan bisnis olahraga itu.

Diakui Laras, awalnya ia ragu namun tak keberatan mencoba karena permintaan sang suami. Namun pelan-pelan, ia mulai belajar mencintai hijab dan merasa dipertemukan den­gan orang-orang yang membantunya menjadi sosok yang lebih baik lagi lewat majelis penga­jian. Laras pun tak menampik jika penampilan barunya tersebut, nyatanya juga memengaruhi karier pesinetron itu.

“Memang pekerjaan entertainment berkurang karena urus anak juga. Tapi aku ya­kin kalau memang rezeki pasti milik aku. Ng­gak apa-apa aku tinggalkan karier aku nggak masalah, karena kalau anak aku dibentuk dari sekarang sama orangtuanya, semoga dia akan tumbuh menjadi sosok yang lebih baik juga. Banyak artis yang mengukur kesuksesan dari berapa program dan penghargaan yang dia dapat, tapi banyak tawaran belum tentu dia bahagia,” ujar wanita lulusan Universitas Pelita Harapan ini.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Sirsak Miliki Banyak Khasiat untuk Tubuh, Ini Dia 10 Manfaatnya

Dengan hijab di kepalanya, Laras mengaku gayanya saat ini lebih kasual. Ia juga mulai me­milih-milih apa yang akan dikenakannya; yang juga dibantu dengan kicauan para penggemar di media sosial yang tak jarang memberinya kri­tik dalam urusan berbusana.

“Fashion hijab aku kasual saja, kebanyakan pakai celana. Agak edgy aja sih, nggak ketat, bisa berlapis-lapis juga jadi pas banget buat yang berhijab. Hijabnya juga yang instan saja,” tambahnya lagi. (NET)

============================================================
============================================================
============================================================