BHL-(2)BOGOR, TODAY – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bogor, Khairil Anwar secara remi dilantik menjadi Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (19/1). Pelantikan dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kota Bogor dan dipimpin Ket­ua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Ta­nah Sareal M.Taufik serta disaksikan langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ketua Kwaran cabang Kota Bogor Ade Sar­ip Hidayat dalam arahannya menyampaikan, dalam 10 tahun terakhir Kwaran Tanah Sareal diwarnai berbagai dinamika. “Banyak juga prestasi yang telah diraih oleh Kwaran Tanah Sareal. Pesan saya untuk pengurus yang baru dilantik, rapatkan barisan, perkuat konsoli­dasi organisasi, pahami tupoksi dan tanggung jawab sebagai pengurus,” kata Ade.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Ade juga mengimbau bagi semua kwaran dalam membuat program kerja harus ha­rus sinkron dengan program Kwarcab Kota Bogor. “Rencananya dalam waktu dekat, Kwarcab Kota Bogor akan melaksanakan rapat kerja,” ujarnya.

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Tanah Sareal M.Taufik berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik agar dapat meneruskan segala sesuatu yang telah baik sebelumnya menuju kearah yang lebih baik lagi. “Dengan potensi kepanduan yang ada di Kecamatan Tanah Sareal semoga gerakan pramuka di Kwaran Tanah Sareal jadi lebih baik,” cetus Camat Tanah Sareal tersebut.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Selaku Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Tanah Sareal, Khairil Anwar dalam sam­butannya mengungkapkan, bersama para pengurus yang baru dilantik akan berusaha semaksimal mungkin memegang teguh ama­nah yang telah diberikan dan menjalankan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh sesuai Tri Satya dan dasa Dharma Pramuka.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================