Ali-Adrian-Moto2-8-(1)JAKARTA, Today – Indonesia berkemungki­nan kembali mengirim wakilnya untuk mem­balap di kompetisi internasional.

Setelah pembalap Rio Haryanto yang di­beritakan bertarung di Formula One (F1), kini giliran pembalap motor muda Ali Adrian.

Adrian rencananya membalap di ajang Moto2. Pembalap 22 itu mengaku sudah mendapat tawaran membalap untuk mem­bela salah satu di antara tim Spanyol dan Jer­man. Namun, ia mengaku lebih condong untuk gabung den­gan tim Spanyol.

“Saya sudah ada satu tim dari Spanyol, yang su­dah konfirmasi, mengun­dang saya, dan sudah punya slot untuk saya membalap di tim mereka. Mereka juga sudah punya slot di Moto2,” ungkap Adrian saat ditemui Oke­zone di Kantor Kemenpora, Ja­karta, Rabu (20/1/2016).

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Menurut Adrian, saat ini ia masih melakukan pen­jajakan untuk memastikan apakah dirinya bertarung di Moto2 (World Championship) atau masih di Moto2 Europe­an Championship (CEV). Akan tetapi, apa pun itu, ia memastikan dirinya siap untuk bertarung dan memberikan yang terbaik. “Ini lagi penjajakan. Kami juga ada plan A dan plan B. Gimana nanti aja. Tapi aku siap untuk kedua plan itu,” jelas Adrian.

Adrian ikut bertarung pada kompetisi Moto2 CEV musim lalu bersama Tim Pertam­ina Indonesia, meski hanya sempat bermain di satu serie awal.

BACA JUGA :  Raker Kormi Kabupaten Bogor, Akew Minta Pengurus 2024 Keluarkan Ide Proker

Tidak hanya dirinya, ada satu lagi pem­balap Indonesia yang turut serta di dalamnya yakni Dimas Ekky yang membela tim dari Je­pang yakni Tim Astra Honda Asia.

Sebagai informasi, Moto2 CEV adalah kompetisi Moto2 antarnegara Eropa. Tidak sedikit pembalap dari ajang ini yang promosi ke ajang yang lebih tinggi, salah satunya Luca Marini, adik tiri Valentino Rossi, yang tahun ini dipastikan promosi ke ajang Moto2 World Championship.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================