20140112_213239_vladimir-vujovic-persib-bandungBANDUNG, Today – Usai Dejan Antonic se­cara resmi diperkenalkan klub Persib Band­ung, kini ditunggu bagaimana ia meramu tim peninggalan pelatih Djajang Nurjaman.

Memang sulit bagi Dejan untuk meng­gantikan sosok Janur–sapaan akrab Jajang yang mampu membawa juara Persib. Na­mun, pelatih 46 tahun itu memang suka akan tantangan.

Kini manajemen Persib memasrahkan juru taktik kepada pelatih yang sukses membawa Pelita Bandung Raya (PBR) menembus semi fi­nal, Indonesia Su­per Leageu (ISL) 2014.

Dikatakan manajer Persib Umuh Muchtar, mengenai materi pemain yang akan di­datang­kan akan dis­erahkan kepadan­ya.

Nama Vladimir Vu­jovic disebut­kan Umuh kem­bali merapat. Hingga kini ia su­dah menjalin ko­munikasi dengan back andalan Ja­jang Nurjaman dua musim (2014-2015) terakhir di Persib.

Selain itu, Zul­ham Zamrun pula di­usahakan Umuh agar kembali ke Persib. Saat ini, top scorer dan the best player Piala Presiden masih bergelut dengan pe­nyembuhan cedera lutut.

“Mudah-mudah­an Vlado bisa kembali, kita sudah hubungi. Zulham kita tunggu sampai sembuh dan kita akan jamin Zulham mulai Februari akan diberikan tiap bulannya untuk peny­embuhannya,” ungkap Umuh saat diwawa­ncarai wartawan usai menjalani konfrensi pers pengenalan pelatih, Rabu (20/1) di Grha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Umuh pun tak berkilah bila ciri khas De­jan Antonic yang sering memberi banyak kesempatan kepada pemain muda akan ia izinkan. Pemain muda Diklat Persib yang baru promosi ke skuat utama diyakini bisa menjadi andalan.

“Pemain muda akan tetap ikut dan am­bil bagian juga, tapi tidak sampai 50 persen paling 20 persen,” sebutnya

Cukup bagi Dejan memiliki kuota 25 pe­main untuk mengarungi Indonesia Super Competition (ISC). Artinya akan ada 7-8 pe­main baru yang akan merapat.

Tak Ada Perombakan Besar

Manajer PERSIB, Umuh Muchtar men­gatakan, manajemen tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi tim baik pe­main, jajaran pelatih dan ofisial. Penam­bahan yang dilakukan hanya untuk satu asisten dan beberapa pemain pilihan pela­tih Dejan Antonic.

BACA JUGA :  Raker Kormi Kabupaten Bogor, Akew Minta Pengurus 2024 Keluarkan Ide Proker

Asisten yang bergabung adalah Darko Vergec. Ia merupakan asisten yang diminta Dejan untuk menemaninya melatih Maung Bandung.

Sementara pemain masih belum dapat disebutkan siapa saja. Hanya satu nama yang muncul, yakni bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

“Insya Allah saya sudah bicara siapa saja pemain-pemain dan semua sudah setuju apa yang dikatakan Dejan. Kita akan lihat siapa saja pemain baru, kalau yang lama ti­dak ada perubahan,” kata Umuh di Graha PERSIB, Rabu (20/1/2016).

Umuh berharap, PERSIB kedepan dapat lebih baik lagi dari musim sebelumnya. Co­baan yang datang selama ini, dapat berlalu apalagi saat ini ada secercah harapan untuk bergulirnya Indonesia Super Competition (ISC) yang pada Maret-November men­datang.

“Insya Allah pemain juga ada beberapa yang kembali ke Bandung. Ada tiga supaya cepat gabung latihan dan mudah-mudahan Vladimir (Vujovic) juga bisa datang. Yang sudah di luar kita akan usahakan cepat kembali,” ungkapnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================