Untitled-11MADRID, Today – Mengantongi buy-back clause untuk Mesut Ozil, membuat Real Madrid bisa mengintervensi Arsenal menyetu­jui tawaran untuk sang pemain dari klub La Liga lainnya.

Setelah membocorkan rincian kontrak Anthony Martial, Gareth Bale, dan sejumlah nama lainnya, kali ini situs Football Leaks men­guak detail kesepakatan antara Arsenal dan Real Madrid perihal kepindahan Mesut Ozil ke Emirates pada 2013.

Laman yang berfokus pada whistle-blowing itu tengah diinves­tigasi oleh otoritas Portugal menyu­sul tuduhan pemerasan dari agensi Doyen Sports. Football Leaks me­nyangkal keras klaim tersebut dan tidak berhenti beraktivitas.

Kini, mereka merilis dokumen transfer Ozil, yang di dalamnya menunjukkan bahwa The Gunners ternyata membayar lebih rendah ketimbang angka yang dilaporkan klub untuk playmaker Jerman yang berstatus pembelian termahal rak­sasa London Utara itu.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

 Meski menyampaikan banderol Ozil £42,5 juta, nyatanya biaya yang dikeluar­kan Arsenal adalah €44 juta atau setara dengan £36 juta saat terjadinya transfer, dan itu dilunasi dalam tiga angsuran sela­ma dua tahun.

Kubu Emirates juga harus merogoh ko­cek ekstra €1 juta pada setiap musim kelo­losan ke Liga Champions dalam enam tahun pertama Ozil berada di klub. Sejauh ini jum­lah yang dibayarkan Arsenal adalah €2 juta, namun nominal ini tidak bisa melewati €6 juta.

Hal menarik lainnya yang terungkap adalah Madrid menggenggam klausul pem­belian kembali Ozil, yang membuat Los Blan­cos bisa mengintervensi jika Arsenal meny­etujui tawaran untuk sang pemain dari klub La Liga lainnya.

Baca Juga :  Tanpa Penonton Timnas Indonesia Libas Guam 14-0

Sebagai contoh, seandainya di masa datang Barcelona menemukan kesepakatan dengan Arsenal untuk menggaet Ozil, The Gunners wajib menginformasikan deal ini kepada Madrid, dan El Real punya tenggat 48 jam untuk mengajukan proposal sepadan atau lebih tinggi.

Madrid juga mengantongi sell-on clause relatif besar jika Ozil dilego Arsenal ke klub Spanyol lain dengan nilai di atas €50 juta. Kalau itu terjadi, Los Blancos berhak mener­ima 33 persen dari profit transfer.

Beberapa detail ini mengindikasikan Ma­drid sebisa mungkin menghindari kemung­kinan Ozil kembali ke La Liga untuk mem­perkuat klub lain.

(Rishad/net)