ssb1CIBINONG, TODAY – Sekolah Sepakbola Cibinong Raya (Ciray) dipuji Ketua ASKAB Kabupaten Bogor, Hendra Budiman.

Hal tersebut dikatakannya usai menyaksikan pertandin­gan final festival di Lapangan Yon Bek Ang Cibinong, Minggu (24/1/2016) sore.

Menurutnya, pemain muda potensial akan muncul jika sering diikutsertakan pada festi­val, atau turnamen.

“Program SSB Cibinong Raya dalam mencari talenta patut dia­cungi jempol. Pembinaan terus mereka lakukan dari jenjang usia. Saya harap, dari festival ini lahir pesepakbola tangguh yang bisa memperkuat Kabupaten Bogor di berbagai event resmi,” kata Hendra Budiman.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Politisi Nasdem itu memimpi­kan suatu saat ada pemain sepak­bola kelas dunia yang lahir dari SSB Ciray. “Saya takjub melihat festival ini, dukungan dari orang tua pun sangat maksimal. Saya ingin agenda seperti ini bisa ru­tin,” tambahnya.

Pertandingan final ini pun disaksikan langsung Camat Cibinong, Bambang Widodo Tawekal. Ia mengatakan, festi­val yang digelar SSB Ciray sangat bermanfaat dalam melahirkan pesepakbola muda potensial.

“Antusias sangat luar biasa. SSB ini sangat aktif dalam urusan pembinaan. Bahkan, berbagai gelar pernah diraih dalam event-event resmi baik di tingkat lokal, maupun nasional,” kata Bam­bang.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Ketua Panitia Pelaksana Per­tandingan, Ujang Jaelani men­gatakan, festival sepakbola kategori U-9 hingga U-12 diikuti 64 tim. “Ini merupakan event kedua. Kami sangat puas karena peserta terus bertambah. Keg­iatan ini akan menjadi agenda rutin,” ucap Ujang Jaelani.

Pada pertandingan final U-12, Sekolah Sepakbola Siaga Pratama keluar sebagai juara setelah men­galahkan SSJ Kota Bogor 2-1. “Festi­val ini mendapat dukungan penuh dari Bek Ang Kostrad Cibinong, terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat, termasuk me­dia,” pungkasnya.

(Ncek)

============================================================
============================================================
============================================================