POSPEDA-OSNGUNA mewujudkan mimpi meraih medali emas, Tim Sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bogor terus melakukan persiapan.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Olimpiade Olahra­ga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Bogor akan digelar Maret mendatang. Beberapa wilayah bahkan sudah mempertanding­kan beberapa cabang olahraga (cabor) untuk merekrut atlet terbaik untuk mewakili keca­matan masing-masing.

Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga (P2OR), Dedi Supriyadi mengatakan, pemdaf­taran sudah dibuka sejak Senin (25/1/2016) di Stadion Pakansari Cibinong Raya (Pacira) hingga 19 Februari mendatang.

“Sudah ada 40 wilayah yang melakukan seleksi internal. Nanti, hasil seleksi atlet terbaik memperkuat tim kecamatan masing-masing. Saya harap O2SN tahun ini lebih meriah dan lebih memunculkan atlet muda berkualitas,” kata Dedi, Senin (25/1/2016).

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Ia menambahkan, pi­haknya akan melakukan pemberkasan di GOR Karade­nan, 22 Februari mendatang setelah pendaftaran selesai. “Untuk technical meeting, baru dilaksanakan mungkun 28 Februari di SMPN 3 Cibi­nong,” lanjutnya.

Menurutnya, O2SN tahun akan mempertandingka 13 ca­bor, diantaranya bola voli, bas­ket, bulutangkis, tenis lapan­gan, tenis meja, pencak silat, atletik, karate, taekwondo, ca­tur, sepakbola mini, renang dan sepak takraw.

“Nantinya atlet berprestasi di tingkat kabupaten dipasti­kan memperkuat Kontingen Kabupaten Bogor pada O2SN Jawa Barat,” tukasnya.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Se­luruh Indonesia (Bapopsi) Ka­bupaten Bogor, Wawan Dhar­mawan mengatakan, event O2SN merupakan wadah peny­aluran bakat dan potensi siswa dalam bidang olahraga.

“Jangan melihat lawan seb­agai musuh. Tapi lihatlah seb­agai teman sejati. Saya yakin juri akan bersikap adil, jujur dan objektif. Karena hasil pe­nilaian yang diberikan akan berdampak secara psikologis terhadap diri peserta,” kat­anya.

“Saya yakin dari event ini akan muncul potensi atlet muda asli daerah, yang nantinya men­jadi tulang punggung Kabupat­en Bogor di event resmi seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda),” pungkasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================