Hilman Septian

Model teranyar mobil je­bolan Korea Selatan ini terjun ke dalam kompe­tisi segmen SUV yang makin ‘liar’ berbekal penampilan eksterior baru nan apik. Tema ‘Progressive Design’ di kulit terluar tampak kian apik dihiasi tiger-nose grille yang ‘menganga’ dan top-mounted headlights.

Kesan modern terpancar dari tunggangan hasil garapan Kia European design studio yang bermarkas di Frankfurt, Jerman tersebut turut diser­tai tatanan serta kenyamanan kabin yang siap memanjakan para penumpangnya.

Standar kualitas tinggi benar-benar dijadikan prioritas dengan soft-touch materials baik kain mau­pun kulit. Desain driver-oriented dash­board baru yang lebar dilengkapi center console memudahkan akses pengemudi ke segala fitur infotainment yang tersedia.

Tanpa mengesampingkan aspek keamanan, all-new Kia Sportage sudah dilengkapi berbagai kelengkapan safety. Mulai dari airbags, ISOFIX child-seat tether and anchor, Vehicle Sta­bility Management, Electronic Stability Control, Autono­mous Emergency Braking, Lane Departure Warn­ing System, Blind Spot Detection dan banyak lagi.

Fitur lain yang diusungnya mencakup kamera yang menjadi alat bantu untuk memarkirkan mobil dengan lebih mudah, lekukan dinamis lampu utama, serta lampu gagang pintu yang menyala saat kunci mobil didekatkan.

Bicara soal dapur pacu, Kia me­nyediakan pilihan cukup bervariasi den­gan total lima pilihan mesin. Yakni dua mesin bensin, 1.6 liter 130 hp dan versi lebih powerful 1.6 liter turbo 175 hp yang dikawinkan dengan DCT gearbox 7-percepatan terbaru.

Sementara buat pecinta mesin diesel ada 3 opsi yang bisa dipilih. Mulai dari CRDI 1.7 liter bertenaga 113 hp dan dua mesin ‘R’ 2.0 liter dengan output 134 hp dan 181 hp.

Menurut lansiran Paultan All New Kia Sportage 2016 dijual dengan empat trim level. Diketahui bahwa harg­anya dibande­rol mulai dari 21.700.000 Won hingga 28.600.000 Won. Atau dalam kurs Indonesia adalah sekitar Rp 295,5 juta sampai Rp 342 juta.

(/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================