20140112_213110_vladimir-vujovic-persib-bandungBANDUNG, Today – Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan bahwa ada titik cerah kembalinya Vladimir Vujovic comeback bersama Maung Bandung.

Hal itu diutarakannya dengan menyebut bek jangkung itu paling lambat bakal tiba di Bandung pekan depan. Pemain berkebangsaan Serbia tersebut memang sudah sangat me­lekat dengan nama Persib.

Sebanyak dua piala bergengsi mampu diraihnya masing-masing musim 2014 (Indonesia Super League) serta 2015 (Piala Presiden).

“Secepatnya lah dia (Vujovic) datang, paling telat minggu depan sudah di Bandung,” sebut Umuh Muchtar pada Kamis (28/1),

Terakhir kali Vujovic meninggal­kan Persib adalah ketika tim menjua­rai Piala Presiden. Ia langsung pulang ke negaranya guna menemui sang is­tri dan anaknya.

Pemain bertinggi badan 190 cm ini pun sempat mengatakan akan kembali ke Indonesia jika kompetisi sepak bolanya bisa kembali kondusif.

Meski sepak bola tanah air ma­sih dihantui konflik PSSI-Menpora, namun atas kesepakatan pemegang saham PT. Liga Indonesia akhirnya mereka menjanjikan pelaksanaan In­donesia Super Competition (ISC).

Lahirlah turnamen yang diran­cang dengan sistem kompetisi penuh dan itu direncanakan bakal bergulir mulai Maret 2016.

Selain Vlado–sapaan akrab Vladi­mir, Persib juga berencana memu­langkan pemain yang kini sudah berada di Sriwijaya FC. Kabar paling anyar dilingkungan tim menyebut­kan bahwa Maung Bandung ngebet memulangkan Ahmad Jufriyanto dan Supardi Nasir.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Pasalnya sang stoper dan wing back tersebut akan kembali diduet­kan bersama Vlado dibawah arahan pelatih Dejan Antonic.

Umuh Muchtar mengatakan hing­ga kini ia sedang berusaha berkomu­nikasi dan bernegosiasi bersama manajemen Sriwijaya FC untuk mem­bawa kembali Jufriyanto, Supardi, M. Ridwan dan Firman Utina.

Namun langkahnya bakal sulit lan­taran keempat pemain itu sudah terikat kontrak untuk membela panji Laskar Wong Kito guna menghadapi Turna­men Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Saya masih menghubungi mana­jemen SFC, bicara baik-baik. Minimal satu saja kalau enggak bisa sama Su­pardi. Jupe ( Jufriyanto) dikembalikan dulu satu. Kalau Jupe oke, minimal April sudah masuk,” ungkapnya.

Jika keempat pemain tersebut ga­gal merumput sampai pelaksanaan ISC, maka manajemen Persib bakal menyiapkan rencana cadangan.

Tentu dengan membidik pemain pengganti. Kendati demikian Umuh belum mau menyebutkan siapa saja pemain tersebut dengan alasan keti­dakpastian.

“Jadi kalau Jupe dan Supardi tidak jadi, ada cadangan, itu juga sudah diobrolin. Kalau kita bicara sekarang tidak etis, tapi kalau orangnya sudah masuk baru kita bicara,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Vlado Yakin Dejan Bawa Dampak Positif

Vladimir Vujovic mengutarakan rasa optimistis terkait kepemimpinan Dejan Atnonic sebagai pelatih Persib Bandung musim ini. Menurut bek asal Montenegro itu, Dejan punya kualitas bagus dalam memban­gun tim.

Meski Persib kini boleh dibi­lang keropos, karena kehilangan beberapa pemain pilar seperti Fir­man Utina, Makan Konate, Achmad Juriyanto serta beberapa nama lain­nya. Namun Vlado menyebut Persib tetap kompetitif.

Situasi saat ini memang tak men­guntungkan untuk tim Maung Band­ung jelang digulirkan­nya Indonesia Super Competition, tapi pe­main yang sebentar lagi kembali gabung Persib menegaskan Dejan pelatih yang bisa mengangkat performa tim.

“Tapi ia (Dejan Antonic,red) adalah pelatih bagus yang selalu menghasilkan dam­pak positif untuk setiap tim yang dia tangani sebelum­nya. Para pemain yang ada juga akan mem­beri kejutan. Saya optimistis tim ini akan kembali kompetitif, ” tutur Vlado dilan­sir situs resmi klub.

Sejumlah turnamen kini sedang menunggu kepastian dari Persib, tapi tim jawara Indonesia Su­per League 2014 itu belum bisa me­mastikan apa pun. Hal tersebut tak lepas dari keputusan Dejan yang ingin mematangkan tim terlebih dulu.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================