persipuraJAYAPURA, Today – Pelatih Persi­pura Jayapura, Osvaldo Lessa tetap memimpin latihan tim meski status kompetisi hingga saat ini belum jelas.

Keterlibatan Persipura sendiri masih abu-abu dalam turnamen terdekat, Piala Gu­bernur Kalimantan Timur.

Sponsor yang belum memberikan lampu hijau jadi penyebab tim berjuluk Mutiara Hitam kini terancam dibubarkan sementara, Piala Gu­bernur Kaltim pun mengalami pengunduran. Meski begitu, Lessa tetap ingin Boaz Solossa cs ber­kumpul untuk latihan.

“Biarpun turnamen diundur, belum ada kepastian soal kompe­tisi atau turnamen tapi tim tetap berkumpul dan latihan. Ini hal yang bagus untuk menjaga tim tetap 100 persen dan kita punya waktu yang ba­gus untuk persiapan jangka panjang,” kata Lessa dihubungi Goal Indonesia.

Persipura pun sempat melaku­kan laga uji coba menghadapi tim Tunas Muda Hamadi dan meraup kemenangan 5-0, Boaz So­lossa tampil pada laga terse­but sekaligus menandakan kembalinya dengan mencetak gol.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Soal pemain asing, Lessa belum bisa memberi kepastian karena ma­sih menunggu kejelasan Indonesia Super Competition. Tapi di sisi lain, manajemen juga butuh dukungan dari sponsor untuk menyokong tim.

“Pemain asing saat ini belum bisa didatangkan, nanti kalau ada kepas­tian soal kompetisi atau turnamen maka akan kita datangkan pemain as­ing,” tandas Lessa.

Sponsor Belum Ada Kepastian

Tak jelasnya kompetisi Indonesia harus memaksa Persipura Jayapura masuk dalam situasi genting. Pasal­nya, tim kesulitan untuk tetap diper­tahankan lantaran tak adanya sponsor untuk menopang biaya operasional Boaz Solossa cs.

Sederet agenda menanti tim berju­luk Mutiara Hitam, seperti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur yang bakal bergulir Februari dan In­donesia Super Competition garapan PT Liga Indonesia.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Tapi, hal kedua event tersebut kini masih abu-abu bagi skuat arahan pela­tih Osvaldo Lessa. “Kalau ISC memang PT Liga Indonesia sudah menghubun­gi kami, tapi kembali lagi kendalanya adalah sponsor untuk biaya opera­sional kami,” kata Rocky Babena.

Pria yang menjabat sebagai sekre­taris tim itu juga mengatakan, bahwa ada beberapa kendala lain yang mem­buat Persipura masih ragu.

“Selain kepastian pihak sponsor, kami juga belum menerima kepastian izin diselenggarakannya Piala Guber­nur Kaltim dari pihak panitia,” tam­bahnya.

Salah satu klub papan atas In­donesia itu pun bakal dibubarkan jika belum ada juga kepastian terkait sponsor.

Terakhir, Persipura sempat men­jajal Tunas Muda Hamadi dalam laga uji coba yang berkesudahan dengan skor akhir 5-0 bagi Persipura, akhir pekan lalu.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================