Louis-van-Gaal-of-HollandPerforma inkonsisten Manchester United dibawah komando Louis van Gaal musim ini. Manajer Belanda itu pun kerap mendapat cemooh dari suporter akibat gagal memberi suguhan menarik bagi penikmat sepakbola. Terakhir, tekanan untuknya daatng saat United melawan Derby County dalam babak keempat Piala FA. Beruntung, ia mampu membawa timnya menang 3-1 di Stadion Pride Park, Sabtu (30/1/2016) kemarin. Sehingga karirnya di Old Trafford pun masih berlanjut.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Meski terus dicemooh suporte, LVG mendapat pembelaan dari kapten The Red Devils, Wayne Rooney. Menurut Wazza, sangat tak adil jika Van Gaal terus disalahkan atas performa fluktuatif ‘Setan Merah’ belakan­gan ini.

“Sangat tidak adil mengatakan itu kare­na manajer. Kami yang berada di lapangan, jadi pemain yang bertanggung jawab untuk penampilan dan hasilnya,” kata Rooney, Minggu (31/1/2016).

“Kami harus bangkit ketika berada di sana. Tentu saja kami ingin menang, kami selalu berusaha mendapatkannya. Tetapi meski anda memberikan seratus persen, hal itu belum tentu akan datang,” tambahnya.

Kapten Setan Merah juga menanggapi kritikan penggemar di Old Trafford. Van Gaal yang terus disindir dengan chants “serang…serang…serang” akibat terlalu monoton dianggap Rooney sudah membuat pemain nyaman memainkan sepak bola.

BACA JUGA :  Berikan Kemudahan Layanan Kepada Masyarakat, Mall Pelayanan Publik Resmi Beroperasional di Kabupaten Bogor

“Manajer memberi kami kebebasan un­tuk bermain dan anda bisa melihat perbe­daannya di dalam tim. Anda bisa lihat kami menikmatinya, mencetak beberapa gol dan disebut pantas untuk menang. Kami bisa menampilkan performa seperti itu ketika menjamu Stoke City, Selasa nanti,” pungkas­nya.

Namun, Van Gaal tidak merisaukan ken­dati fans terus menyorakinya. Baginya, hal terpenting adalah fakta bahwa fans masih memberikan dukungan penuh kepada para pemain. “Tidak penting bahwa fans terus menyoraki saya. Fans masih memberikan dukungan kepada pemain kami, itu yang lebih penting. Para pemain memiliki tugas yang lebih berat,” ujar Van Gaal.

Van Gaal memang selalu mendapat sor­akan dari fans pada beberapa laga terakhir. Sorakan tersebut semakin menjadi-jadi saat MU kalah pada laga kandang kontra South­ampton (23/1/2016) dengan skor 1-0.

Dengan masih adanya dukungan dari fans kepada pemain, Van Gaal berharap agar Wayne Rooney dkk mampu tampil apik pada laga kontra Stoke City tengah pekan ini (3/2/2016) di Old Trafford.

“Kita harus memenangkan pertandin­gan melawan Stoke City. Tidak asalan tidak menang. Fans harus mendukung kami,” ha­rap pelatih asal Belanda ini.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Tol Jombang, Bus Rombongan SMP PGRI 1 Wonosari Tabrak Truk, 2 Tewas 15 Luka

“Saya harap kami bisa mengulangi penampilan lawan Derby tapi ini adalah Stoke, lawan berbeda tentunya,” lanjutnya.

Sewa Bodyguard

Hal menarik, Louis van Gaal rela meng­gelontorkan dana besar untuk menyewa jasa bodyguard untuk melindungi keluarganya selama 24 jam guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Dengan detail bodyguard itu akan berada di sekitar tempat pelatihan dan apartemen Cheshire.

Pelatih United begitu menyoroti kesela­matan keluarganya dengan serius. Bahkan van Gaal dilaporkan mulai mencari tempat tinggal baru dengan keamanan yang lebih besar.

Keselamatan van Gaal telah menjadi per­hatian sejak ia gagal memetik kemenangan atas Southampton di Liga Inggris. Akibatnya wacana eksekusi pun mulai ramai dibicara­kan ketika melihat United mengalami penu­runan drastis alias rapor merah.

United diketahui memiliki total poin ter­endah dalam sejarah Liga Premier Inggris dari 23 pertandingan terakhir. Mereka juga terlempar dari Liga Champions, dan gagal mencetak gol di babak pertama pada tujuh pertandingan berturut-turut di Old Traf­ford.

Beruntung, van Gaal masih diselimuti dewi keberuntungan. Sebab wacana pem­ecatannya kembali meredup setelah United mengamankan kemenangan di babak keem­pat Piala FA melawan Derby County dengan skor meyakinkan 3-1. (*/Net)

============================================================
============================================================
============================================================