Untitled-3SUKSES dengan Bumi Sentosa, pengembang PT Centranusa Propertindo, kembali menghadirkan perumahan dengan konsep cluster yang memiliki suasana asri. “Moto kami adalah ‘citra keluarga sentosa’, karena prioritas kami adalah membuat orang-orang yang tinggal di sini bisa menjadi keluarga yang sentosa,” ungkap Robby, Assistant Manager Marketing Bumi Sentosa 2 kepada Bogor Today di kantornya, Senin (1/2/2016).

Oleh : Nurul Hasanah Ramadhan
[email protected]

Robby menjelas­kan, Bumi Sentosa 2 memiliki target untuk menghabis­kan semua unit di tahun 2016. Bulan Februari ini, Bumi Sentosa 2 menawar­kan diskon spesial, yaitu dis­kon hingga Rp 60 juta pada 6, 7, dan 8 Februari.

Menurut laki-laki 49 tahun ini, fasilitas yang ditawarkan perumahan menengah ke atas ini tidak terlalu banyak, me­liputi taman, children play­ground, keamanan 24 jam, dan one gate system. “Kenapa kami tidak membuat fasilitas seperti kolam renang atau fasilitas lainnya karena kon­sep perumahan kami pure untuk hunian,” ucap Robby, “Alasannya seperti konsep awal kami, yaitu ingin mem­buat hunian yang asri dan terhindar dari hiruk pikuk di kota,” tambahnya.

“Tapi penghuni tidak perlu khawatir, kami menyediakan lahan untuk fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum),” tuturnya, “Con­tohnya, ketika warga ingin membuat masjid, maka lahannya sudah kami sediakan. Kemuadian, kami akan bantu untuk perizinan,” lanjutnya.

Perumahan yang terletak di Jalan Roda Pembangunan Cibinong, Kabupaten Bo­gor ini memiliki lokasi yang strategis. Letak sarana umum seperti tempat berbelanja, rumah sakit, ataupun sarana pendidikan mudah dijangkau. “Lokasi kami dilewati angkutan umum yang bisa mengan­tarkan penghuni kemana saja, seperti Stasiun Bojong Gede, Tol BORR (Bogor Outer Ring Road), pemerintah daerah Kabupaten Bogor, maupun ke sarana umum lainnya,” ung­kapnya.

Hunian seluas 7 hektar ini menawarkan beberapa tipe rumah, diantaranya Tipe Gardenia, Tipe Citrus, dan Tipe Tamarine. Tipe Gadenia merupakan bangunan 1 lan­tai, sedangkan Tipe Citrus, dan Tipe Tamarine terdiri dari 2 lantai.

“Totalnya sekitar 450 unit dan sudah sold out sekitar 50 persen,” ucapnya, “Tipe terkecil kami yang masih ko­song adalah Tipe Gardenia 12 (42/78) dengan harga sekitar Rp 467 juta, dan harga paling tinggi dikisaran Rp 1,1 miliar” lanjutnya.

Selain memiliki aksesibili­tas yang baik, hunian yang memiliki desain bangunan modern minimalis ini memi­liki keunggulan pada bagian jalannya karena terbuat dari paving blok. “Penggunaan paving blok menambah nuansa asri dan memberikan kesan rapi. Selain itu paving blok lebih kuat dan resapan airnya pun lebih baik,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================