Untitled-7CIBINONG, TODAY - Hari Pers Nasional (HPN) 2016, diperingati sederhana oleh Kelompok Warta­wan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (9/2/2016).

Mereka menggelar syukuran di Lobby Gedung DPRD sekaligus menyantuni anak yatim piatu.

Ketua Pokwan, Aldi Supriyadi mengaku jika HPN 2016 ini meru­pakan momentum agar wartawan kembali pada jati diri sebagai corong informasi masyarakat dan alat kontrol sosial.

“Dengan HPN 2016 ini, kita berupaya untuk menjadi pers yang sehat dan merdeka mendukung pembangunan, khususnya di Ka­bupaten Bogor,” katanya.

Pemberian santunan menurut Aldi, merupakan bagian dari aksi nyata insan pers untuk peduli ke­pada sesama.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Kampung Ciguha Kini Sudah Merdeka Sinyal

Syukuran yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, mengatakan, selama ini, pers telah memberi kontribusi cukup besar dalam pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Kami (Anggota DPRD, red) adalah teman. Sejak zaman Ra­sulullah, tidak ada teman mem­bunuh teman,” katanya.

Pria yang kerap disapa Jaro Ade itu berharap, hubungan anta­ra ekskutif, legislatif dan jurnalis semakin baik.

Kritik dalam pemberitaan, kata dia, harus diniatkan untuk membuat keadaan menjadi lebih baik, bukan sebaliknya. “Untuk itu, kami harap komunikasi kita semakin baik kedepannya,” tu­kasnya.

BACA JUGA :  Resmikan Uji Coba Operasional MPP Kabupaten Bogor,  Asmawa Tosepu : Mudahkan Akses Masyarakat

Ditempat yang sama, Pemerin­tah Kabupaten Bogor yang diwakili kepala Dinas Komunikasi dan In­formasi (Diskominfo), Wawan M Sidik mengatakan, keberadaan Pokwan DPRD yang anggotanya tersebar di sejumlah media massa lokal dan nasional, cetak serta ele­ktronik sangat membantu pemer­intah dalam menjalankan program pembangunan.

“Bupati sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2016, semoga pers kita semakin baik dan sejahtera,” singkatnya. (Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================