Untitled-5BOGOR, TODAY – Kejuaraan hand­ball najamudin Cup 1 resmi dibuka kemarin (11/2/16). Kejuaraan yang digelar oleh Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bogor ini, melibatkan sedikitnya 47 tim dari pelajar setingkat SD, SMP, dan SMA se-Bogor.

Kejuaraan bergengsi yang diada­kan pertama kalinya ini berlangsung empat hari mulai 11-14 Februari 2016 di Indoor B GOR Pajajaran, Kota Bo­gor.

Pembukaan dihadiri secara langsung oleh Ketua Pengcab ABTI Kota Bogor, Najamudin, Ketua KONI Kota Bogor, Basuki, serta semua pelatih dari tim olahraga pe­lajar se-Bogor.

BACA JUGA :  Kecelakaan Jatuh dari Motor, 2 Gadis di Lombok Tengah Tewas Terlindas Truk

Ditemui usai pembukaan, Ket­ua Pengurus Cabang Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bo­gor, Najamudin menyampaikan tujuan dilaksanakannya turnamen Handball antar pelajar se-Bogor Raya ini sebagai bentuk penjarin­gan bibit atlet muda dan salah satu upaya menekan angka kenakalan pelajar.

Dirinya yakin dengan kegiatan olahraga, anak-anak khususnya pe­lajar terhindar dari kenakalan-kena­kalan seperti vandalisme, tawuran, narkoba dan seks bebas.

“Ini menjadi agenda rutin satu tahun sekali, dan ini kali kelima dia­dakan. Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digalakan ke masyarakat seperti cabang olahraga lainnya,” tambah Najamudin.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Mulai Jajaki Program Kendaraan Listrik

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Basuki mendukung kegiatan turnamen ini. Sudah banyak prestasi sudah dihasilkan pada cabor handball, pasalnya pemain-pemain ini sudah masuk pelatda bahkan ke tingkat nasi­onal.

“Salah satu kewajiban pengu­rus harus mensosialisasikan ke sekolah melalui guru olahraga, agar lebih dikenal, kemudian di sekolah itu harus ada ekstrakuri­kuler handball,” tandasnya.

(DikyBahari/Imam)

============================================================
============================================================
============================================================