1144224thomas-uber-1405780x390JAKARTA, TODAY – Tim Thom­as Uber Indonesia terbang ke Hyderabad, India, Kamis (11/2/2016) siang. Mereka bakal bertarung memperebutkan tiket final di China di bulan Mei.

Pasukan ‘Merah Putih’ dijadwalkan berangkat dari bandar udara internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, menggunakan maskapai Singa­pore Airlines SQ 959 pukul 14.10 WIB. Mereka diperkirakan tiba di Hyderabad pada pukul 22.10 waktu setempat.

Keberangkatan para peng­gawa Indonesia itu akan terbagi menjadi tiga gelombang, yaitu pada hari ini dan Sabtu (13/2) dari Jakarta. Satu gelombang lagi dari Bangkok setelah me­nyelesaikan Thailand Masters akhir pekan ini.

Chef de Mission Tim In­donesia, Achmad Budiharto, mengatakan kondisi tim cukup baik dan siap untuk bertanding. Meski tak bisa berangkat ber­samaan, Budiharto menjamin tidak akan mengganggu latihan dan adaptasi di Hyderabad.

“Persiapan tim yang dilaku­kan secara umum sudah mema­dai, sekarang tinggal berangkat dan menghadapi pertandingan di India. Pemain kita siap mem­berikan performa terbaik,” kata Budiharto seperti dikutip Bad­minton Indonesia.

Tim memang tidak bisa berangkat bersamaan karena adanya pertandingan dan persiapan lain. Namun hal ini dipastikan tidak akan meng­ganggu kesiapan tim untuk ber­tanding.

“Meski kondisinya mung­kin tidak seideal pemain yang berangkat lebih awal, karena adaptasi mereka yang datang menyusul relatif lebih singkat,” jelas dia.

Pasukan Indonesia yang be­rangkat ke Hyderabad sendiri terdiri dari 20 orang atlet, 6 orang pelatih, 2 orang pelatih fisik, 2 orang tim medis, fisioter­apis, masseur, video analis dan tim ofisial lainnya.

Pertandingan kualifikasi asia Piala Thomas dan Uber 2016 akan berlangsung di Hy­derabad, India, pada 15-21 Feb­ruari 2016.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================