Cara-Jitu-Mengatasi-Kinerja-Android-Yang-Lemot

Sampai saat ini pengguna smartphone berbasis Android sudah sangat banyak sekali. Mungkin Anda pernah mengalami saat menjalankan beberapa aplikasi di smartphone Android terasa sangat berat.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Bila perangkat Android berjalan lambat, terus apa yang seharusnya dilakukan? Ada beberapa saran yang dianjurkan, misalnya saja dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan, mengurangi file-file yang tersimpan di perangkat Android, serta mengurangi widget dan live wallpaper di homescreen yang menguras kapasitas RAM Android Anda.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh Suami, Mayat IRT Ditemukan Bersimbah Darah di Jalan

Tetapi terkadang, meski saran-saran tersebut sudah diterapkan tetap saja perangkat Android berjalan lambat dan membuat Anda sebagai penggunanya menjadi tidak sabar. Nah, jika keadaan seperti ini terjadi pada smartphone Anda, maka Anda bisa melakukan sebuah trik untuk meningkatkan kembali kinerja smartphone dengan cara menambah RAM Android.

  • Melakukan Konfigurasi pada Aplikasi Swapper

Pada cara menambah RAM Android, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Tahapan pertama adalah menginstal aplikasi Swapper. Aplikasi ini berfungsi untuk menambahkan virtual memory, memory inilah yang akan membantu kinerja RAM. Sebaiknya memory yang digunakan kemampuan Read/Write nya tinggi dengan menggunakan  memory class 10 yang memang mempunyai kemampuan Read/Write tinggi.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

Untuk itu download aplikasi Swapper ini dan install di perangkat Android Anda. Jika aplikasi Swapper telah terinstal, jalankan aplikasi tersebut lalu lakukanlah konfigurasi dengan mengikuti panduan singkat berikut:

============================================================
============================================================
============================================================