Untitled-4LONDON, TODAY – Secercah harapan muncul ditengah ter­puruknya Chelsea musim ini. Memiliki gelandang tangguh macam Willian, The Blues ker­ap tertolong lewat gol-gol ten­dangan bebas pemain asal Brazil itu.

Total, Willian telah menge­mas delapan gol musim ini un­tuk The Blues dan enam dianta­ranya lahir dari tendangan bebas termasuk empat tendangan bebas di fase grup Liga Champions. Wil­lian membocorkan sedikit raha­sianya terkait hal ini.

Pada bulan Desember lalu, Eden Hazard mengungkapkan, Willian mendapatkan panggilan ‘William Beckham’ di ruang ganti Chelsea berkat kelihaiannya mengeksekusi tendangan bebas. Willian sendiri memang menjadikan David Beckham sebagai salah satu panutannya dalam hal ini.

BACA JUGA :  Diduga Hanya Menegur, Pria di Probolinggo Dikeroyok 5 Pemuda hingga Babak Belur

“Ada beberapa pemain yang selalu saya tonton — berbagai pemain yang saya tahu menembak dengan baik. Ronaldinho dan David Beckham, mereka mengambil tendangan bebas dan mereka mengek­sekusinya dengan sangat baik. Jadi, saya selalu berusaha mengikuti beberapa pe­main dan mempelajari hal-hal penting dari mereka sehingga saya bisa mencetak gol,” ujar Willian di situs resmi UEFA.

Willian menambahkan, dia berhasil mengasah tendangan bebasnya berkat latihan keras. Pemain asal Brasil itu juga berupaya untuk fokus saat hendak men­embak.

BACA JUGA :  Bisa Dibikin Sendiri! Obat Batuk Alami untuk Dewasa yang Praktis

“Penting untuk berlatih. Latihan selalu keras, tapi mengambil empat atau lima tembakan di sini dan di sana. Itu sangat membantu Anda dalam pertandingan yang sebenarnya dan memberi Anda peluang untuk mencetak gol,” ujar Willian.

“Ketika saatnya datang di dalam pertandingan, itu soal konsentrasi, juga melihat kip­er lawan, dan melihat postur kiper, berusaha untuk menem­baknya dengan benar,” katan­ya.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================