Untitled-10CIBINONG, TODAY – Pemerintah Kabupat­en Bogor berniat memaksimalkan kinerja Satpol di hari jadinya yang ke-64 dan hari jadi Linmas ke-54, agar lebih dekat dengan masyarakat dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Bumi Tegar Beriman.

“Ini momen evaluasi untuk mening­katkan kinerja Linmas dan Pol PP. Makanya harus ada koordinasi dan kerjasama antara Kanit Pol PP di kecamatan serta anggota Lin­mas di kecamatan dan desa/kelurahan,” kata Bupati Bogor Nurhayanti, Jumat (12/2/2016).

Yanti menambahkan, mengingat luas wilayah di Bumi Tegar Beriman harus ditangani dengan pembagian tugas yang baik antar ked­ua instansi. “Sinergi antara Kasatpol PP dengan para camat mesti ditingkatkan supaya segala permasalahan bisa dituntaskan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Menurutnya, seorang camat memiliki ke­wenangan dalam melakukan pengawasan ber­bagai kegiatan di tingkat kecamatan. “Camat kan ibarat bupati kalau di wilayah,” katanya.

Sudah banyak pelatihan melalui program dan kegiatan yang dilakukan Kasatpol PP ke­pada anggotanya. “Kami berharap Kabupaten Bogor memliki penegak perda berkualitas yang dapat memberi kontribusi positif,” tukasnya.

Peringatan hari jadi Satpol PP dan Linmas ini diisi dengan kegiatan penanaman pohon di kawasan Stadion Pakansari. Kasatpol PP Kabupaten Bogor, TB Luthfie Syam juga in­gin membawa instansinya menepis persepsi negatif tentang Pol PP.

“Selama ini banyak tanggapan negatif dari masyarakat. Tapi semua itu kami lakukan untuk pembinaan dan penegakkan perda. Mulai tahun ini, kami ingin lebih humasi dan dekat dengan masyarakat,” kata Luthfie.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Tak hanya penanaman pohon yang di­lakukan, Pol PP juga membagikan 200 bak sampah diruang publik, pemberian 1.500 sembako kepada para pesapon dan mem­berikan kebahagian kepada masyarakat kurang mampu sekitar 400 orang dengan membawa mereka ketempat wisata.

HUT Satpol PP dan Linmas ini dikemas melalui kegiatan penanaman dua ribu pohon di Jalan Stadion Pakansari yang dihadiri Bu­pati Bogor Nurhayanti, dan para Kepala Satu­an Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================