setu-gedeMUSYAWARAH Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Barat Tahun Anggaran 2016 digelar, kemarin. Pada musrenbang ini dibahas berbagai program terkait penataan kawasan di Kecamatan Bogor Barat.

Oleh : YUSKA APITYA AJI
[email protected]

Camat Bogor Barat R. Iwan Gumelar men­gatakan, Kecamatan Bogor Barat mem­punyai kawasan yang ke depan akan jadi ung­gulan daerah yakni Situ Gede. Situ Gede yang berada di Jalan Cifor, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, di­proyeksikan untuk dijadikan kawasan destinasi wisata di Kota Bogor. Meski, saat ini me­mang sudah dikelola secara lo­kal oleh masyarakat setempat, pendapatan yang diterima be­lumlah maksimal.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Nasi Goreng Cumi ala Thai yang Gurih dan Sedap Bikin Nagih

Hal tersebut karena ja­lan menuju Situ Gede masih kecil dan di beberapa titik kerap mengalami kemacetan. Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedang mem­buat kajian tentang pelebaran jalan sekaligus pembuatan ja­lan alternatif agar mengurai kemacetan. “Rencana penata­an Situ Gede sudah masuk di Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) serta su­dah banyak permintaan dari masyarakat juga karena bisa ikut mendongkrak ekonomi disekitar,” jelas Iwan.

Tak hanya membahas pena­taan Situ Gede, musrenbang ini juga membahas penataan ka­wasan Bubulak yang merupak­an jalan besar sekaligus termi­nal. Penataan kawasan bubulak akan juga diimbangi dengan penataan lingkungan sehingga pembangunan yang dilakukan berwawasan lingkungan. Se­lain itu, di Kecamatan Bogor Barat juga masih kekurangan sekolah negeri baik SMP mau­pun SMA. Hal ini juga turut dikaji agar bisa membuat seko­lah baru di lahan milik Pemkot yang menjadi titik strategis. “Ka­lau kegiatan terdekat Kecamatan Bogor Barat sedang memper­siapkan lomba MTQ tingkat Kota Bogor,” pungkasnya

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 16 April 2024
============================================================
============================================================
============================================================