Untitled-5BOGOR, Today – Menjadi kegiatan rutin tahun dari Sekolah Dasar (SD) Bina Bang­sa Sejahtera (BBS Plus) yang beralamat di Jalan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menggelar kegiatan ‘open house’, untuk memperkenalkan profil sekolah kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan open house yang dilakukan SD yang pernah menyabet gelar juara 2 Handball tingkat Nasional ini, digelar di Lapangan sekolah yang diramikan diisi berbagai stand jajanan kuliner buatan para siswa. Kepala SD BBS Plus, Nawawi menjelaskan, acara ini sudah memasuki tahun kelima, semenjak 2011 lalu. Dimana pihaknya mencampurkan nilai edukasi berserta game’s n fun didalamnya.

“Kami menyelenggarakan berbagai lomba yakni, menari grub untuk anak-anak TK, hingga wisata kuliner ‘market day’s’ yakni, jajan yang dijajahkan para murid SD BBS, berserta orangtua. Dari hasil penghi­tungan panitia kemarin, terdapat 41 stand, dimana 30 diantaranya merupakan olahan siswa kita,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lebih dari 100 Sekolah di Kota Bogor Terima Hibah Pendidikan Rp5,3 Miliar untuk Tahun 2024

Ternyata dalam Market day’s kemarin, pihak sekolah mentukan bahan dasar ola­han jajanan yang akan dibuat para murid.

“Setiap tahun kita mengganti tema ola­han, mulai dari bahan makanan pokok, hingga kemarin itu memakan buah pisang. Selain untuk games, kegiatan Maket day’s juga bertujuan melatih soft skill anak, khususnya di bidang kewirausahaan,” pa­parnya.

Sambung Nawawi, selain kegiatan bagi para siswa, pihaknya juga menggelar acara seminar bertemakan ‘Pembentukan karak­ter anak’ bagi para orangtua.

“Ini semua untuk mendekatkan lagi SD BBS kepada masyarakat, sebagai lembaga pendidikan, sudah menjadi tugas kita un­tuk memberikan asupan materi edukasi yang berkualitas, baik itu kepada anak, ataupun orangtuanya,” ungkapnya.

Sementara, Kordinator Panitia Keg­iatan Open House SD BBS Plus, Dhini Fat­minurbani menambahkan, kegitan ini juga menjadi sarana promosi sekolah kepada para calon murid. Kendati demikian kouta kursi pendaftar sudah terisi semua.

BACA JUGA :  PPDB SD dan SMP di Kota Bogor Masih Berproses, SMA Kewenangan Pemprov Jabar

“Walau kursi sudah terisi semua, kami tetap menyelenggarakan kegiatan ini, acaranya sangat disambut baik, kenapa tidak. Terlebih menjalin silahturahmi den­gan para orantua itu penting,” ungkapnya.

Masih ucapnya, Dhini yang merupakan eks Kepala SD BBS Plus periode sebelumnya berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa menajdi wadah para murid mengembang­kan minat serta bakat yang mereka miliki.

“Karena jika bakat serta minat anak diasah dari usia dini, ketika dewasa nanti mereka sudah lebih terlatih lagi, dan tidak menutup kemungkinan akan menghasilkan prestasi baik untuk sekolah ataupu dirinya sendiri,” pungkasnya.

(Latifa Fitria)

======================================
======================================
======================================