ATMsingSINGAPURA, Today — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini S o ­emarno meresmikan kantor pelayanan remitansi PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), BNI City Plaza Remittance Center di Geylang Road, Singapura, ke­marin.

Dalam sambutannya, Rini menekankan pentingnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk menabung dan menumbuhkan semangat berwirausa­ha. “Tolong kalau kembali ke Indone­sia bisa buka usaha sendiri. Kalau bisa tetap menabung sedikit demi sedikit sehingga kalau kembali ke rumah nanti bisa untuk modal, kemudian bikin usa­ha sendiri secara mandiri,” ujar Rini di BNI City Plaza Remittance Center, Singapura, Rabu (17/2/2016).

Dengan mendirikan usaha mandiri, Rini bermimpi ketika kembali ke Indo­nesia para tenaga kerja migran ini bisa menjadi panutan bagi masyarakat lain­nya bahkan bisa membuka lapangan kerja baru sehingga bisa membantu menggerakkan roda perekonomian di tanah air. “Kalau tiba-tiba ketemu di mana gitu mudah-mudahan, tenaga kerja yang sekarang ketemu saya sudah usaha sendiri entah itu buka warung atau apa itu, saya bisa makan di sana,” kata Rini.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

Untuk membuka usaha, kata Rini, Pemerintah menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yakni kredit usaha den­gan bunga rendah hanya 9%. “Bilang ke Bank BNI, saya mau buka usaha tolong dibantu,” tutur dia.

Dalam kesempatan ini, Rini juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kerja migran yang bekerja di Sin­gapura karena telah menyumbangkan pemasukan dalam bentuk devisa bagi negara.

“Spesial salam dari Pak Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Bahwa menjadi TKI di luar negeri tentu tidak mudah. Sehingga beliau salam terima kasih den­gan sangat kepada para tenaga kerja mi­gran atas kegigihannya,” pungkas dia.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 2 Truk CPO dan Mobil di Sijunjung Tewaskan 2 Sopir

Seperti diketahui, BNI menambah layanannya di Singapura dengan mem­buka kantor baru yang melayani remi­tansi alias jasa pengiriman uang. Kantor baru yang diberi nama BNI Remittance Center ini berlokasi di City Plaza, Gey­lang Road, Singapura.

Hadir dalam peresmian ini bersama Rini adalah Direktur Utama BNI Ach­mad Baiquni, Duta Besar Indonesia un­tuk Singapura I Gusta Ngurah Swajaya, Jajaran Direksi Bank BNI, Jajaran peja­bat di Kementerian BUMN dan ratusan tenaga kerja migran Indonesia yang bekerja di Singapura.

Dengan adanya kantor remitansi BNI di City Plaza ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Bank kepada para tenaga kerja migran dalam melaku­kan pengiriman uang alias remitansi dari Singapura ke Indonesia.

(dtc)

============================================================
============================================================
============================================================