Untitled-1Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Kota Bogor Mayor CPM Reza Nasution menyatakan, menanam pohon sama halnya dengan menanam kehidupan. Setiap pohon yang ditanam, kelak akan memperbaiki kualitas kehidupan umat manusia di bumi.

RICKY ISKANDAR
[email protected]

‘’Penananam pohon setiap hari yang dilakukan Bogor Hejo dari surat kabar harian Bogor Today, selain bisa menyelamatkan air dan udara juga bisa memperbaiki paru-paru dunia. Karena itu, Denpom Kota Bogor sangat mendukung gerakan ini,’’ kata Mayor CPM Reza ketika membuka acara penanaman pohon di lingkungan Denpom, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Jumat (19/2/2016)

Karena itu, lanjut Reza, kegiatan penanaman pohon ini perlu terus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, agar Bogor yang sudah memiliki Kebun Raya ini, berfungsi sebagai paru-paru dunia.

Penanaman pohon yang dilakukan di Denpom Kota Bogor ini tergolong istimewa. Banyak tokoh penting yang hadir di acara ini diantaranya Ketua DPRD Kota Bogor H Untung W Maryono, Dandim 0606 Letkol Inf Muhammad Albar, Kepala Dinas Operasi Atang Sanjaya Kolonel Pnb Hendro A, Kapolres AKB Andi Herindra, Kepala BPN Kota Bogor Yulia J Nirmawati, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latief, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Anggota DPRD Kota Bogor Najamudin, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Tauhid J Tagor, Ketua RAPI Bogor Utara H Rudi Jamaludin, Sekretaris RAPI Kota Bogor, Wadandenpom Kota Bogor Mayor Sitorus, Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani, para relawan Bogor Hejo Amalia Dian, Indra, Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito, Ketua Cabang HMI Kota Bogor M Mahdum, Habib Rifki Alaydrus, dan para prajurit keluarga besar di lingkungan Denpom Kota Bogor.

BACA JUGA :  STIE Dewantara Bogor Gelar Seminar Anti Bullying Pada Remaja

Pohon yang ditanam di Denpom merupakan sumbangan dari Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latief, yakni 21 pohon jambu jamaika, rambutan, mangga, nangka, dan jambu biji. ‘’Hari ini kita melakukan penghijauan di lingkungan hijau,’’ kata Untung W Maryono berkelakar, ‘’Saya senang karena penanaman pohon hari ini, bukan saja bisa memperbaiki paru-paru dunia, tetapi juga simbol dari kerukunan dan kekompakan Muspida di Kota Bogor.’’

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Malaysia Masters 2024

Meski acara penanaman berlangsung agak siang, namun tetap seru dan meriah saat Heri Cahyono memandu kuis pohon sebagai bagian dari edukasi yang sebagai ciri khas Gerakan Bogor Hejo. Para prajurit pun diminta hompimpa dan menebak nama pohon. ‘’Nah, karena yang mau nebak lebih dari tiga, ayo hompimpah dulu,’’ kata Heri yang disambut tawa para hadirin.

Acara diakhiri dengan minum kopi dan rebusan bersama di taman lingkungan Denpom yang tampak cukup sejuk dan asri. (*)

============================================================
============================================================
============================================================