citrus-(6)KOTA Bogor kembali mendapat kehormatan dikunjungi Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco. Duta kecantikan sejagat ini hadir di Citrus Dept Store di Botani Square Mall Bogor, Minggu (21/2/2016).

LATIFA FITRIA/METTA PARAMITHA
[email protected]

Kunjungan wanita asal Venezuela ini bukan untuk misi kenegaraan, melainkan atas undangan Citrus Departement Store, di bawah komando Presiden Direkturnya, Budi Salim. Hal ini juga sudah menjadi agen­da tahunan Citrus Departement Store dalam menghadirkan para tokoh kecantikan dunia di Kota Bogor. Ini sudah yang ke-lima kalinya dari sejak tahun 2011.

Kedatangan Edymar kemarin petang dis­ambut hangat dan meriah oleh seluruh pen­gunjung yang memadati Botani Square Mall. Sambil melempar senyum manisnya, Edymar menyapa seluruh masyarakat Bogor yang ada di situ dengan tagline khas “Bogoh ka Bogor”, dengan cara pen­gucapan yang terbata-bata namun Edymar mampu mencuri hati dengan pesonanya yang bersahabat.

Di sela-sela acara, Edymar meny­empatkan waktu untuk berbincang secara khusus dengan BOGOR TODAY. Malam itu, Edymar juga didampingi oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw, keduanya mengenakan busana berwarna hitam. Kedua wanita cantik ini mengaku sempat terkejut dengan antusian masyarakat Bogor.

BACA JUGA :  Ada Berbagai Bazar saat Libur Waisak, Kebun Raya Bogor Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung

Menurut Edymar, masyarakat Bogor ini memiliki antusiasme yang tinggi. Wanita kelahiran 10 Juli 1995 ini sedikit terkejut dengan jumlah fans yang ada di Bogor. “Masyarakat di sini sangat baik, mereka meyambut saya dengan hangat. Pokoknya saya mera­sa sangat diterima oleh orang-orang di sini,” ungkapnya kepada BOGOR TODAY di Cafe Ta Wan, Lantai 2 Mall Botani Square.

Ia juga menilai Kota Bogor layak untuk dijadikan tujuan wisata para turis dengan fasilitas umum yang mod­ern dan lengkap seperti yang dimiliki Mall Botani Square. “Mall di sini sangat rapih, bersih, tertata rapih, represen­tatif untuk ukuran mall di Bogor,” kata wanita yang memiliki tinggi badan 177 cm ini.

Bogor dengan karakteristik ciri khas tersendiri, masih kata Edymar, membuat dia ingin kembali lagi suatu saat nanti, hanya saja bukan dalam raangka bekerja, melainkan berlibur. “Saya ingin sekali kembali ke Bogor, untuk lebih mengenal lebih dalam mengenai makanannya, kebudayaan­nya dan merasakan asinan Bogor,” tutur wanita pemilik mata berwarna hijau ini.

Kezia Roslin Cikita Warouw menilai jika Bogor bisa jadi salah satu tempat tujuan wisata turis asing. Meskipun masih dalam pengembangan, tetapi kebudayaan dan ciri khas Bogor ma­sih menjadi daya tarik lirikan negara luar untuk bertandang ke Kota Hujan ini. “Bogor harus bisa meningkatkan kebudayaan,tempat-tempat wisata, keramahtamahan orang-orangnya un­tuk bisa dinobatkan sebagai kota tu­juan wisata domestik dan internasion­al kedepannya,” urai wanita yang juga sering disapa Keke ini.

BACA JUGA :  Gegara Dendam Lama, 2 Pria di Tabalong Kalsel Duel Hingga Tewaskan 1 Orang

Menurut Keke, tidak menututp ke­mungkinan Bogor bisa besar di dunia pariwisata karena Bogor sarat dengan kebudayaannya sendiri. Apalagi ditun­jang dengan kekayaan wisata kuliner yang beragam seperti saat ini. “Hanya saja tinggal dimajukan masalah sum­ber daya manusia (SDM) nya, saya ya­kin Bogor pasti bisa,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Cit­rus Dept Store, Budi Salim mengatakan, Citrus juga tercatat berhasil menoreh­kan tinta emas lantaran pernah berhasil mendatangkan tokoh kecantikan dunia ke Bogor untuk pertama kali pada tahun 2011. Sejak itu, setiap Miss Universe yang terpilih, selalu berkunjung ke Bogor tanpa absen hingga tahun ini. “Kedua wanita cantik terkenal di dunia ini akan mengunjungi Citrus Dept Store, hal ini dilakukan karena antusias masyarakat Bogor untuk mengetahui Miss Universe dan Miss International cukup tinggi,” pungkasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================