ferrari-st16-h-key-arrivabene-driversMARANELLO, Today – Scuderia Fer­rari akhirnya memperlihatkan tampi­lan mobil anyar untuk Formula One (F1) 2016 yang diberi nama SF16-H. Mobil yang diharapkan dapat meng­hentikan dominasi Mercedes, dan bertarung merebutkan titel F1 sejak terakhir meraihnya pada 2007.

Dalam tampilan yang diperlihat­kan laman resmi Ferrari. Segi teknis tampilan SF16-H mengalami peruba­han di hidung mobil dengan design yang sama dengan Williams, dan juga bagian ban belakang yang lebih rapat.

Technical Direktor Ferrari, James Allison berharap mobil itu bisa meng­hentikan rentetan kemenangan dan kecepatan mobil Mercedes. Pasalnya tim sudah sekuat tenaga menguras tena­ga dan pikiran untuk membentuk SF16-H.

“Sulit membuat prediksi. Mer­cedes kuat tahun lalu dan setahun se­belumnya, tapi kami juga tahu kami memiliki orang-orang bertalenta di sini, di Maranello dan kami menem­patkan ratusan bekerja untuk mobil ini. Kami jelas melakukan yang ter­baik dan mencoba melakukan pen­ingkatan, menambah level kompetitif menjadikannya mobil pemenang,” papar Allison di Crash.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand di Thomas Cup 2024

“Saya harap kami bisa melaku­kan hal yang cukup bagus. Tapi kami akan baru akan mengetahuinya saat balapan berlangsung. Saya bisa mem­beritahunya dengan kepercayaan diri, bahwa cinta, kepedulian, usaha, dan skill yang dicurahkan pada mobil sangat tidak bisa dinilai,” pungkas­nya.

Presiden Ferrari, Sergio Mar­chionne, memasang target tinggi pada Formula One (F1) 2016. Pria asal Italia itu optimistis tim yang identik dengan warna merah mampu bersa­ing menjadi kampiun.

Dasar keyakinan itu muncul seu­sai melihat penampilan memikat pada F1 2015. Ferrari menjadi satu-sa­tunya tim selain Mercedes yang mam­pu memenangi lomba. Sebastian Vet­tel adalah pembalap non-Mercedes yang berhasil menang di tiga seri yak­ni Malaysia, Hungaria dan Singapura.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Pada Jumat 19 Februari, tim yang bermarkas di Maranello, itu juga baru meluncurkan mobil yang digunakan untuk F1 2016. Jet darat tersebut di­beri nama SF-16-H.

“Saya tidak menetapkan target objektif. Namun, pada tahun ini kami akan bekerja lebih keras. Kami akan bersaing hingga musim ini berakhir,” jelas Marchionne, mengutip dari F1i. com, Minggu (21/2/2016).

Mobil SF-16-H dapat dicoba Ferra­ri pada tes pramusim resmi yang ber­langsung di Sirkuit Katalunya pada 22 Februari 2016. Selang sebulan kemu­dian, mereka akan tampil di balapan perdana yang digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada Minggu 20 Ma­ret 2016.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================