htc_desire_530_630_press_imageSelain LG dan Samsung, HTC juga menjadi sorotan pengunjung di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016. Vendor asal Taiwan tersebut memperkenalkan tiga smartphone terbarunya, HTC Desire 530, 630 dan 825.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Ketiga smartphone ini diklaim seb­agai smartphone ‘funky’ yang terin­spirasi dari gaya streetstyle anak muda kini. Karenanya, trio smartphone ini dikhususkan menyasar kalangan anak muda yang fresh, inovatif dan penuh warna.

Seperti dilansir Ubergizmo, smartphone ini bukanlah seri flagship dari HTC. Desire 530 diungkap menjadi seri paling murah dari ketig­anya. Smartphone tersebut hadir dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720p HD Dis­play dengan prosesor quad-core Snapdragon 210, RAM 1,5 GB, memori penyimpanan internal 16 GB, kamera utama 8 Megapiksel (MP), kamera depan 5 MP serta baterai 2,200mAh.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 5 Penyebab Kentut Bau Busuk, yang Terakhir Sangat Berbahaya

Tampil dengan ukuran layar yang sama, De­sire 630 disokong dengan dapur pacu prosesor yang lebih kuat, yakni quad-core Snapdragon 400 dengan RAM 2 GB. Untuk kamera, smart­phone ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Tewas Mengenaskan Tergeletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, Korban Tabrak Lari

Sedangkan Desire 825 memiliki spesifikasi yang sama dengan Desire 630, hanya saja smart­phone tersebut memiliki layar yang lebih lebar, 5,5 inci beresolusi 720p serta disematkan speak­er stereo BoomSound dan baterai berkapasitas 2.700mAh. Ketiga smartphone sudah berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. HTC mengungkap, trio smartphone tersebut mulai dijual di pasar global per Maret 2016. (/*)

============================================================
============================================================
============================================================