CbzYeNnWEAErLH_BARCELONA, Today – Pembalap Tim Williams, Felipe Massa, masih memiliki keyakinan bahwa Mercedes akan kem­bali mendominasi Formula One (F1) dan akan menjadi juara di musim 2016. Mer­cedes masih berada di level paling atas.

Massa untuk pertama kali men­jajal mobil terbaru Williams yakni FW38 pada tes pramusim di Barce­lona. Pembalap berkebangsaan Brasil ini merasakan perkembangan yang jauh lebih baik ketimbang mobil versi musim lalu.

“Ini terasa lebih baik dari mobil versi musim lalu. Akan tetapi, saya masih belum tahu apakah cukup un­tuk bisa lebih cepat dari Ferrari dan Mercedes. Saya berharap kami bisa bersaing dengan Ferrari di musim ini,” kata Massa, seperti diberitakan F1 Today, Jumat (26/2/2016).

“Dengan Mercedes? Saya tidak tahu. Mereka sangat kuat. Besar ke­mungkinan kami semua akan me­lihat kembali jalannya musim yang didominasi oleh satu tim,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Massa berpendapat seperti itu karena menyaksikan langsung hebat­nya mobil-mobil Mercedes saat tes pramusim di Barcelona. Seolah-olah mobil Mercedes itu mudah sekali dik­endarai oleh dua pembalapnya yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

“Saya berada di sirkuit dan meli­hat betapa kompetitifnya mobil mer­eka. Cepat dan tidak tergelincir di bagian depan atau belakang mobil. Ban-bannya juga seperti tidak terkun­ci oleh rem. Tidak ada masalah den­gan mobil mereka dan seakan sangat mudah dikendarai,” tutup Massa.

Peringatan untuk Rival

Selama empat hari uji coba pra­musim Formula One (F1) berlangsung di Sirkuit de Katalunya, Barcelona. Mercedes yang mendominasi di dua pagelaran terakhir telah memberikan pesan kepada tim rival dari performa mereka di Barcelona.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Mercedes yang mengirim dua pembalap utamanya Nico Rosberg dan Lewis Hamilton mampu menghabiskan total 675 putaran, dan terpaut 200 lap lebih dari rival terdekat, Toro Rosso.

Pembalap Williams, Felipe Massa pun ikut mengomentari performa Mercedes. Menurut pria asal Brasil, performa Mercedes itu telah menjadi pesan untuk F1 2016, bahwa mereka tetap tim yang dominan.

“Mereka menghabiskan banyak putaran telah menjadi pesan besar untuk musim ini, bersama dengan yang mereka lakukan dua tahun terakhir dan cara mereka mengakh­iri musim. Mobil yang mereka mi­liki dan juga peraturan yang sama,” ucap Massa di Autosport, Jumat (26/2/2016).

“Apapun situasinya mereka telah memberi pesan. Apa yang mereka lakukan di trek jelas menunjukkan bahwa mereka akan sangat kuat lagi musim ini,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================