mitsubishi-outlander-facelift-japan-e1434607069151SETELAH pertama kali debut pada ajang New York Show pada April 2015 lalu, akhirnya kini SUV dengan kapasitas 7 orang penumpang tersebut telah resmi mengaspal.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Pihak Mitsubishi Motors malay­sia (MMM) sebagai distribu­tor dari mobil Mitsubishi baru saja memamerkan kendaraan yang baru akan rilis secara resmi bulan April 2016 mendatang. Sebagai generasi lanjutan, atau generasi ketiga Mitsubi­shi Outlander Facelift rupanya men­gadopsi konsep desain dari Dynamic Shield. Hal tersebut dibuktikan oleh adanya aksen krom pada bagian grille, lampu depan, juga rumah lampu kabut.

Selain itu, Mitsubishi Outlander Facelift juga telah dilengkapi dengan adanya lampu berupa LED baik untuk lampu senja maupun lampu utama. Ke­mudian untuk peleknya, telah diaplika­sikan pelek dnegan ukuran 18 inci yang menyesuaikan ban berukuran 225/55.

Fitur-fitur canggih lain juga diberikan pada Mitsubishi Outlander seperti sunroof, electric tailgate, keyless entry, cruise con­trol dan juga auto wipers. Beberapa sentu­han berteknologi modern tersebut semakin menambah kesan canggih pada kendaraan generasi terbaru ini.

Bagian eksterior yang dipenuhi oleh fitur-fitur canggih juga disempurnakan oleh adanya ruang kabin atau interior yang tak kalah berkelas. Untuk teknologi hiburan, Outlander Facelift ini telah disemati dengan head unit layar sentuh 2DIN, lalu jok yang nyaman telah terbaluit dnegan material ku­lit berkualitas tinggi dengan dilengkapi fitur pemanas untuk jok bagian depan dan beber­apa fitur canggih lainnya untuk ruang kabin.

Untuk versi Malaysia, Outlander Facelift ini menggendong mesin jenis MIVEC empat silinder yang berkapasitas 2,4 liter. Dengan adanya sistem SOHC, mesin tersebut akan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 167 ps pada putaran ke 6.000 rpm.

Torsi puncak pada mobil ini sebesar 222 nm pada putaran ke 4.100 rpm. Lalu, mesin tersebut dipasangkan pada transmisi otoma­tis Invecs-III CVT. Mitsubishi sendiri, untuk Outlander Facelift versi Malaysia sendiri juga ditawarkan dengan sistem penggerak empat roda.

Untuk mendukung kestabilan penge­mudi, bagian kaki-kaki depan dari mobil ini mengandalkan suspensi dari MacPherson Struts dan multitasking untuk bagian be­lakang.

Apabila di Malaysia sudah mulai diperke­nalkan, lalu kapan waktunya mobil generasi terbaru produksi negeri Sakura ini akan sampai di Indonesia? (*)